Sukses


Barcelona dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Dele Alli

Bola.com, London - Barcelona dan Real Madrid, diberitakan Mirror, Sabtu (7/1/2016), ingin memboyong gelandang muda potensial Tottenham Hotspur, Dele Alli, pada bursa transfer musim panas 2017. 

Dele Alli menunjukan penampilan impresif bersama Tottenham Hotspur musim ini. Dia tercatat telah mencetak 10 gol dan dua assist, dari 19 pertandingan di kompetisi Premier League.

Jumlah itu termasuk ketika Dele Alli mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada 4 Januari 2017. Dalam laga itu, Tottenham Hotspur menang 2-0, sekaligus mengakhiri rekor 13 kemenangan beruntun skuat Antonio Conte.

Berkaca dari hal tersebut, Barcelona dan Real Madrid kabarnya siap melayangkan tawaran untuk Dele Alli. Namun, Real Madrid disebut memiliki peluang lebih besar mendatangkan pemain 20 tahun itu ketimbang sang rival.

Hal itu didasari karena Real Madrid memiliki beberapa eks penggawa Tottenham Hotspur seperti Gareth Bale dan Luka Modric. Mereka diyakini bisa memuluskan langkah Dele Alli untuk berlabuh di Santiago Bernabeu.

Namun, Barcelona dan Real Madrid harus mengeluarkan dana besar untuk memboyong Dele Alli. Menurut Mirror, Tottenham Hotspur tidak akan melepas pemainnya tersebut jika mendapat dana kurang dari 70 juta poundsterling (Rp 1,14 triliun).

Padahal, Tottenham Hotspur hanya merogoh 5 juta poundsterling (Rp. 82,01 miliar) untuk membeli Dele Alli dari MK Dons pada 2 Februari 2015. Sang pemain terikat kontrak di White Hart Lane hinga 2022.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer