Sukses


Real Madrid Lepas Satu Pemain ke Eredivisie Belanda

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan setuju untuk meminjamkan Martin Odegaard ke klub peserta Eredivisie, Heerenveen. Kabar tersebut dikonfirmasi Heerenveen melalui akun Twitter resminya, @scHeerenveen

Seperti dilansir Transfermarkt, Odegaard akan memperkuat Heerenveen hingga akhir musiim 2017-18. Dia bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Heerenveen pada Selasa (10/1/2017).

Odegaard mencuri perhatian publik setelah melakoni debut profesional bersama klub Norwegia, Stromsgodset. Padahal, saat itu, dia baru menginjak usia 15 tahun.

Odegaard juga tercatat sebagai pemain termuda yang pernah memperkuat timnas Norwegia sepanjang sejarah, setelah tampil dalam laga uji coba kontra Uni Emirat Arab ketika berusia 15 tahun 253 hari pada Agustus 2014.

Sempat diburu beberapa klub besar Eropa, Odegaard memilih bergabung dengan  Real Madrid, tidak lama setelah merayakan hari ulang tahunnya ke-16 pada Januari 2015. Dia direkrut dari Stromsgodset dengan banderol 2,8 juta Euro (Rp 39,4 miliar).

Dua musim bersama Real Madrid, Odegaard kesulitan untuk menembus skuat utama. Dia hanya memperkuat Real Madrid Castilla dan baru tampil dua kali bersama tim senior, yaitu saat melawan Getafe pada Mei 2016 dan Cultural Leonesa pada November 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer