Sukses


Odegaard: Real Madrid Tak Cocok untuk Pemain Muda

Bola.com, Heerenveen - Penyerang masa depan timnas Norwegia, Martin Odegaard, menyebut Real Madrid bukan klub yang ideal untuk pemain muda. Sebab, Madrid jarang memberikan kesempatan kepada pesepak bola muda untuk bermain. 

"Real Madrid adalah klub yang sangat bagus dengan beberapa pemain hebat, sehingga sulit untuk mendapatkan waktu bermain ketika masih muda," kata Odegaard.

"Itulah alasan mengapa saya ingin mencoba sesuatu yang lain, untuk mendapatkan waktu bermain," lanjut pemain 18 tahun tersebut.

Penampilan apik Martin Odegaard bersama Stromsgodset dan timnas Norwegia U21 mampu mencuri perhatian Real Madrid. Setelah mengeluarkan dana 3 juta euro (Rp 42 miliar), El Real sukses meminang Odegaard pada 21 Januari 2015.

Dengan skill mengolah bola yang di atas rata-rata, Odegaard disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemain masa depan Los Blancos. Dia pun berhasil mencetak lima gol dari 59 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Real Madrid Castilla.

Odegaard juga telah melakoni laga debutnya bersama tim senior, yakni ketika Madrid menang 7-3 atas Getafe dalam laga terakhir La Liga Spanyol 2014-2015 pada 23 Mei 2015. Saat itu, Odegaard yang baru berusia 16 tahun 157 hari masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Namun begitu, Martin Odegaard masih kesulitan menembus skuat inti El Real. Demi bisa mengembangkan kemampuannya dan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain, manajemen Real Madrid meminjamkan pemain 18 tahun itu ke klub Eredivisi Belanda, SC Heerenveen, selama 18 bulan.

"Menurut saya, Heerenveen adalah klub yang sangat bagus. Saya memiliki beberapa pembicaraan yang baik dengan sejumlah orang dari klub, dan juga dengan pelatih. Saya sangat senang dan menurut saya ini adalah klub besar," papar Odegaard.

"Saya tidak menyesali keputusan untuk bergabung dengan Real Madrid, karena saya bermain untuk klub terbaik di dunia. Hanya untuk berlatih di sana dan berkembang merupakan hal yang baik untuk bakat muda," ujarnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer