Sukses


Pencapaian Terbaik Cristiano Ronaldo Bukan Bersama Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, pencapaian terbaik dalam kariernya adalah kesuksan memimpin tim nasional Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

"Saya sebelumnya bermimpi untuk menjadi yang terbaik dan saya bisa mencapai hal itu. Itu (2016) merupakan tahun terbaik pada karier sepak bola saya. Memenangi Piala Eropa bersama timnas Portugal merupakan pencapaian tertinggi sepanjang karier saya," kata Ronaldo.

Portugal menjadi juara Piala Eropa setelah mengalahkan tuan rumah, Prancis, 1-0, lewat babak tambahan, di Stade de France, 10 Juli 2016. Menariknya, Cristiano Ronaldo hanya tampil selama 25 menit karena mengalami cedera. 

"Orang-orang dapat melihat bagaimana gugupnya saya di pinggir lapangan pada final Piala Eropa--foto-foto akan berbicara. Itu adalah hari kemenangan," ujar Cristiano Ronaldo. 

Selain Piala Eropa, Cristiano Ronaldo juga meraih tiga gelar lain, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Prestasi itulah yang ditengarai menjadi alasan utama Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or dan The Best FIFA Men's Player 2016.

"Saya tidak ragu adalah bagian dari sejarah sepak bola. Bisa memenangi 'yang terbaik' adalah kebanggaan dan dapat memenangi salah satu dari hal tersebut (Piala Eropa) adalah spesial," kata Cristiano Ronaldo. 

Cristiano Ronaldo memulai karier bersama Sporting CP pada 2002 sebelum memutuskan hijrah ke Manchester United, satu tahun berselang. Enam musim berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo lalu bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Ia masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2021.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer