Sukses


Lionel Messi Tak Butuh Trofi Piala Dunia untuk Jadi Legenda

Bola.com, Buenos Aires - Mantan penyerang timnas Argentina, Mario Kempes, menyebut Lionel Messi tidak butuh trofi Piala Dunia agar diakui sebagai legenda sepak bola. Menurut Kempes, banyak pemain hebat yang belum pernah memenangi Piala Dunia. 

Lionel Messi melakoni debutnya bersama skuat senior Argentina pada 17 Agustus 2005. Sejak saat itu, pemain 29 tahun tersebut telah mengemas 115 pertandingan dan mencetak 56 gol.

Namun, La Pulga belum sekalipun mampu membawa Tim Tango meraih titel juara. Pencapaian terbaik Messi adalah ketika mengantarkan negaranya meraih posisi runner-up Piala Dunia 2014, serta peringkat kedua Copa America 2015 dan 2016. 

"Messi sudah berada di sana (sejajar para legenda) dan dia tidak membutuhkan trofi Piala Dunia. Jika kita menyertakan Johan Cruyff dan Alfredo Di Stefano yang juga tidak memenangi Piala Dunia, Anda tidak perlu membutuhkan trofi tersebut untuk menjadi yang terbaik," kata Kempes.

Pencapaian Lionel Messi berbanding terbalik jika berbicara di level klub. Bersama Barcelona, sang pemain mampu mengumpulkan total 35 gelar yang di antaranya empat trofi Liga Champions dan delapan La Liga.

Lionel Messi bahkan sukses mendapat lima penghargaan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Tidak hanya itu, tiga trofi Pemain Terbaik Eropa juga mampu diraihnya (2009, 2011, 2015).

Sumber: Besoccer

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer