Sukses


100 Gol Luis Suarez untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez mencetak sejarah bersama Barcelona. Bomber berkebangsaan Uruguay tersebut mengoleksi gol ke-100 selama berkostum Barcelona, Rabu (11/1/2017) atau Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Luis Suarez merobek jala Athletic Bilbao pada menit ke-35. Gol tersebut membantu Barcelona menekuk Bilbao dengan skor 3-1, di Estadio Camp Nou, pada Leg 2 Babak 16 Besar Copa del Rey 2016-2017. Barcelona lolos ke fase 8 Besar setelah unggul aggregat 4-3.

Bagi Suarez, gol ke gawang tim asal Basque tersebut membuatnya mencetak rekor pribadi. Kini, ia mengoleksi 100 gol sejak bergabung dengan Barcelona.

Sejak menjalani debut resmi 25 Oktober 2014, Suarez telah mencetak 68 gol di pentas La Liga, Copa del Rey (8 gol), Liga Champions (17 gol), Piala Super Eropa (1 gol), Piala Super Spanyol (1 gol) dan Piala Dunia Antarklub (5 gol).

Selain itu, sumber gol Luis Suarez berasal dari hampir seluruh bagiah tubuh yang diizinkan mencetak gol. Suarez merobek jala lawan dengan kepala sebanyak 11 kali, kaki kanan (71 gol) dan 18 gol via kaki kiri.

Luis Suarez memberi gol perdana pada Barcelona saat laga kontra APEL di fase grup Liga Champions 2014-2015 (26/11/2014). Nyaris sebulan berikutnya, ia menuai gol perdana di pentas La Liga, tepatnya ke gawang Cordoba.

Barcelona mendatangkan Suarez dari Liverpool dengan banderol 81,72 juta euro. Hebatnya, Suarez hanya butuh 12 partai guna mengoleksi 100 gol. Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui peran Suarez.

"Dia selalu penting, seperti para pemain lain. Barcelona akan selalu membutuhkan Luis Suarez pada laga-laga berikutnya," tegas Luis Enrique, di El Mundo Deportivo.

Sumber: FCBarcelona, El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer