Sukses


Luis Enrique Lega Barcelona Tak Lanjutkan Hasil Negatif

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku lega dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya saat menghadapi Athletic Bilbao pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (11/1/2017).

Kemenangan tersebut membawa Barcelona ke babak delapan besar Copa del Rey dengan keunggulan agregat 4-3. Hasil tersebut membuat Enrique merasa lega setelah gagal meraih hasil maksimal pada dua laga sebelumnya setelah memasuki tahun 2017.

"Tiga pertandingan terakhir membuat saya merasa bangga menjadi pelatih. Saya melihat ada beberapa kemiripan dalam tiga pertandingan tersebut.

"Saya melihat kendali permainan ada pada tim saya. Ketika menghadapi Athletic, kami menciptakan banyak peluang. Meraih
kemenangan adalah sesuatu hal yang bagus.

"Dalam tiga pertandingan terakhir terlihat adanya peningkatan dari versi 2016. Hal tersebut membuat saya memandang optimistis dari apa yang terlihat pada sesi latihan dan kami siap untuk bersaing.

"Melawan Athletic Bilbao, kami tak kehilangan ketenangan kami. Kami menciptakan peluang untuk mencetak gol. Saya pikir kami pantas mengalami kemajuan," jelas Enrique.

Rentetan hasil negatif justru menjadi cambuk bagi Luis Enrique untuk selalu berusaha menampilkan permainan terbaik. Kesabaran itu berbuah manis setelah Barcelona menuai kemenangan pertama pada pertandingan kompetitif tahun ini.

Kunci permainan Los Cules terletak pada dominasi permainan serta banyaknya peluang yang diciptakan. Menurut catatan ESPN, Barcelona meraih persentase 65 persen dalam hal penguasaan bola serta mencatatkan 14 peluang dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer