Sukses


Barcelona Pesta Gol, Messi dan Suarez Torehkan Catatan Spesial

Bola.com, Barcelona - Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, tercatat sebagai duet paling tajam di Eropa setelah mengantarkan kemenangan 5-0 Barca atas Las Palmas, di Camp Nou, Minggu (15/1/2017). 

Luis Suarez menyumbang dua gol pada menit ke-14 dan 57, sedangkan Lionel Messi menorehkan satu gol (52'). Dua gol Barcelona lainnya dicetak Arda Turan (59') dan Aleix Vidal (87'). 

Luis Suarez kini telah menorehkan 14 gol dari total 17 pertandingan La Liga, sedangkan jumlah gol sama pun dicetak Lionel Messi yang telah menjalani 15 pertandingan. Dengan begitu, kedua pemain tersebut kini telah mengoleksi total 28 gol dari 32 pertandingan. 

Belum ada duet klub-klub papan atas liga Eropa yang mampu menyamai catatan Lionel Messi dan Luis Suarez pada musim 2016-2017. Menurut Transfermarkt, hanya duet Edinson Cavani dan Lucas Moura di Paris Saint-Germain (24 gol dari 38 laga Ligue 1) yang mampu mendekati.

Sementara itu, para penyerang Real Madrid juga masih terlampau jauh dengan catatan yang ditorehkan Luis Suarez dan Lionel Messi. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema atau Gareth Bale, yang sering mengalami cedera, baru menorehkan 16 gol.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih dapat berbangga lantaran mereka mampu mengungguli Barcelona dalam hal peringkat di klasemen sementara. Real Madrid kukuh di posisi pertama dengan keunggulan dua angka atas Barcelona yang berada di peringkat ketiga. 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer