Sukses


Puji Luis Enrique, Ivan Rakitic Tepis Isu Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyebut Luis Enrique telah sangat percaya kepadanya. Rakitic pun siap menuruti segala arahan Enrique dan ingin tetap bertahan di Barca.  

Rakitic didatangkan Los Cules dari Sevilla pada musim 2013-2014. Mantan gelandang Schalke 04 itu telah tampil sebanyak 131 kali dan menyumbang 30 gol buat Barca. Dia juga turut mempersembahkan delapan gelar juara, termasuk dua trofi La Liga dan satu Liga Champions.

Penampilan Rakitic mulai mendapatkan sorotan ketika memasuki pertengahan musim 2016-2017. Usai pulih cedera pada awal Oktober 2016, pemain 28 tahun itu mengalami penurunan performa.

Hal tersebut berdampak pada kepercayaan yang diberikan Enrique kepada Rakitic. Penampilan pemain kelahiran Swiss itu mulai dibatasi oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Tercatat, dia hanya bermain sekali dalam empat pertandingan terakhir di ajang La Liga.

Minimnya kesempatan untuk tampil membuat masa depan Ivan Rakitic bersama Barcelona mulai dispekulasikan. Sang pemain dikabarkan akan meninggalkan Spanyol dan bergabung ke Manchester City dalam waktu dekat.

Rumor tersebut buru-buru dibantah oleh Rakitic. Meski mulai akrab sebagai penghuni bangku cadangan di Barcelona, Rakitic tetap menghormati keputusan yang ditetapkan Luis Enrique. 

"Luis Enrique telah membantu dan memberikan saya kepercayaan diri seperti yang dia lakukan terhadap rekan-rekan di Barcelona yang memungkinkan saya untuk bekerja di sini dengan tenang," kata Rakitic.

"Bahkan, Enrique yang meminta kepada manajemen Barcelona untuk mengontrak saya (dari Sevilla). Jika saya harus lompat dari jembatan untuknya, saya akan melakukan hal tersebut tanpa ragu. Dengan hanya melihat atau tersenyum, dia memberi Anda kepercayaan diri yang diperlukan untuk sukses," lanjutnya.  

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer