Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Celta Vigo

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017). Berbekal catatan apik, Madrid lebih diunggulkan memetik kemenangan.  

Los Blancos dalam upaya bangkit usai menelan kekalahan 1-2 dari Sevilla pada laga pekan ke-18 La Liga, 15 Januari 2016. Hasil minor itu menghentikan rekor tak terkalahkan El Real dalam 40 laga di semua kompetisi.

Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut tentu tak ingin mengulangi torehan buruk pada laga nanti. Kemenangan menjadi target utama Real Madrid untuk mengembalikan kepercayaan diri tim sekaligus memperbesar asa lolos ke babak selanjutnya.

Tantangan akan datang dari tim tamu, Celta Vigo. Kendati sejarah pertemuan cenderung memihak kubu tuan rumah, potensi mengejutkan akan tetap terbuka lebar.

Musim ini, klub berjuluk Los Celtinas kerap menyulitkan klub-klub yang memiliki tradisi bagus di Spanyol sepeti Barcelona dan Valencia pada ajang domestik.

Berikut ini adalah 6 fakta jelang laga Real Madrid kontra Celta Vigo:

1. Real Madrid adalah salah satu tim yang cukup tajam ketika berlaga di ajang Copa del Rey. Tercatat, Los Blancos rutin membukukan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir.

2. Penampilan ofensif yang dicatatkan Real Madrid di ajang Copa del Rey terlihat dari catatan rata-rata produktivitas gol yang dihasilkan. Berdasarkan statistik, Madrid mencatatkan rata-rata 2,5 gol per laga dalam enam pertandingan terakhir

3. Los Blancos tampil superior ketika menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Real Madrid mampu memenangi enam pertandingan saat bersua Celta Vigo di berbagai kompetisi.

4. Selain kuat di kandang, Real Madrid juga mendominasi catatan koefisien gol atas Celta Vigo. Setidaknya armada El Real sukses menorehkan 2,5 gol dalam sembilan laga dari 10 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

5. Celta Vigo menjadi calon lawan yang patut diwaspadai Real Madrid pada laga nanti. Pasukan Los Celestes tengah dalam tren positif dengan catatan lima kemenangan beruntun di semua ajang.

6. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 13 gol dari lima pertandingan terakhir melawan Celta Vigo di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.  

Sumber: Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer