Sukses


Julien Faubert Bangga Pernah Memperkuat Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pemain Inter Turku, Julien Faubert, mengaku senang pernah menjadi pemain Real Madrid, namun ia menyayangkan sikap media Prancis yang selalu memberikan kritik terhadap perjalanan kariernya.

Faubert sempat menjadi tajuk utama berita sepak bola Eropa ketika diboyong Real Madrid dari West Ham United dengan status pinjaman pada Januari 2009. Banyak media yang mempertanyakan keputusan manajemen Real Madrid untuk memboyong pemain asal Prancis tersebut.

Namun Faubert mengungkapkan kalau media asal negaranya lah yang paling sering memberikan penilaian negatif, sedangkan media Inggris justru mendukung kepindahannya dari West Ham ke Real Madrid.

"Segala kritikan yang ada sepanjang karier saya di Real Madrid, tidak membuat saya kecewa. Saya memiliki lebih banyak dukungan ketika berada di Inggris dari media-media negara tersebut," kata Faubert.

"Namun, mereka (media Prancis) lebih memilih membuat pemberitaan yang negatif tentang saya ketika berada di Real Madrid, daripada membanggakan saya," tutur Faubert.

Saat itu, Faubert dinilai tidak pantas berseragam Real Madrid. Dia sempat melakukan beberapa hal yang membuat klub ibukota Spanyol itu geram. Satu di antaranya adalah absen dalam sesi latihan karena mengira mendapat jatah libur. Selain itu, ia juga pernah tertangkap tertidur di bangku cadangan ketika rekan-rekannya sedang bertanding.

Meskipun Faubert dikenang dengan sikap yang negatif, namun sang pemain tetap merasa bangga karena pernah menjadi bagian dari Real Madrid.

"Mereka mengkritik saya dan berpikir bahwa tim seperti Real Madrid tidak akan tertarik pada saya. Akan tetapi, itu merupakan pengalaman luar biasa dan itu (bermain untuk Real Madrid) akan selalu menjadi bagian dalam perjalanan karier saya," lanjut Faubert.

Real Madrid memutuskan memulangkan Julien Faubert ke West Ham United 30 Juni 2009. Selama berkiprah di Real Madrid, pemain Prancis itu hanya mengemas dua penampilan di kompetisi La Liga dengan catatan bermain selama 54 menit.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer