Sukses


Ivan Raktic Berharap Dapat Kontrak Baru dari Barcelona

Bola.com, San Sebastian - Ivan Rakitic masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2019. Namun, Raktic berharap bisa menambah durasi kerjanya demi membela El Barca lebih lama lagi.

Gelandang 28 tahun tersebut dibeli Barcelona dari Sevilla pada 16 Juni 2014 dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 18 juta euro (Rp 257 miliar). Sejak saat itu, Rakitic menjadi salah satu pilar penting Los Cules di lini tengah.

Dia turut membantu Barca meraih delapan titel juara, termasuk dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Selain itu, Ivan Rakitic juga mampu mencetak 20 gol plus 17 assist dari 132 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Meski terlihat masih kerasan, Rakitic tak lepas dari rumor yang menyebut bakal meninggalkan Barcelona. Mulai kehilangan kepercayaan dari pelatih Luis Enrique menjadi salah satu alasan yang membuat Rakitic ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Akan tetapi, penggawa timnas Kroasia ini menegaskan tidak berniat untuk hengkang dari Barcelona. Dia justru berharap bisa segera mendapatkan kontrak baru dari manajemen Los Cules.

"Rasa percaya saya terhadap Luis Enrique masih sangat kuat seperti biasanya. Saya hidup untuk sepak bola dan pelatih tahu saya lebih baik dari yang lain," ujar Rakitic.

"Yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras demi memperlihatkan kepadanya apa yang saya mampu. Saya ingin memperbarui kontrak saya dan tinggal di Barcelona lebih lama lagi," lanjutnya.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer