Sukses


Illarramendi: Lionel Messi Layak Diberi Kartu Merah

Bola.com, San Sebastian - Gelandang Real Sociedad, Asier Illarramendi, menilai megabintang Barcelona, Lionel Messi, layak menerima kartu merah saat kedua klub bersua pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (19/1/2017).

"Seandainya Lionel Messi menggunakan seragam lain, pasti dia akan mendapatkan kartu merah. Akan tetapi, kami harus menerimanya dengan kepala tegak," kata Illarramendi.

Kritikan Illarramendi mengacu pada keputusan kontroversial wasit Jose Luis Gonzalez yang tidak memberikan Lionel Messi kartu kuning kedua, ketika mencoba menghalangi tendangan bebas Sociedad pada babak kedua. Messi sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-43 karena mengulur waktu.

Selain itu, Illarramendi juga mengecam wasit terkait offside yang diberikan kepada David Zurutuza pada menit ke-63. Illarramendi berpendapat rekan setimnya itu dalam posisi yang onside ketika menyambut bola di dalam kotak penalti.

"Zurutuza juga seharusnya tidak offisde karena bukan berada pada posisi tersebut," ujar Illarramendi.

Meski demikian, protes yang dilayangkan Asier Illarramendi tetap tak mengubah hasil pertandingan. Barcelona meraih kemenangan 1-0 melalui penalti Neymar pada menit ke-21.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Barcelona dalam 10 tahun terakhir di Estadio Anoeta di berbagai ajang. Pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey, Barcelona akan gantian menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada Kamis (26/1/2017).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer