Sukses


Pele: Neymar Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Bola.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele, menilai kalau Neymar adalah pesepak bola yang lebih bagus jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. 

Neymar merupakan pemain kunci bagi Barcelona dan timnas Brasil saat ini. Penyerang kelahiran Sao Paulo itu diyakini masih akan berkembang mengingat usianya baru menginjak 24 tahun.

Kemampuan Neymar dalam menciptakan peluang serta teknik olah bolanya berada di atas rata-rata pemain lain. Selain itu, sang pemain juga memiliki insting tajam ketika berada di depan gawang lawan.

Hanya saja Neymar dianggap memiliki kelemahan dalam hal menyundul bola. Menurut Pele, Neymar perlu mengasah kemampuan tersebut untuk mengungguli Cristiano Ronaldo.

"Salah satu permasalahan yang dimiliki Neymar adalah soal sundulan. Selain itu, Cristiano Ronaldo tak lebih baik dari Neymar," kata Pele.

"Secara teknis, Neymar jauh lebik baik dari Cristiano Ronaldo. Ronaldo jelas memiliki keunggulan dalam hal
menyundul bola. Anda mungkin tak pernah melihat Neymar mencetak gol via tandukan," lanjut Pele.

Sejak berkarier di kancah sepak bola profesional, Neymar telah mencetak 205 gol dari 376 penampilan bersama klub dan timnas Brasil. Sebanyak 13 trofi sudah diraih pesepakbola jebolan akademi Santos itu temasuk satu medali emas Olimpiade dan satu trofi Liga Champions.

Sumber: Fox Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer