Sukses


Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Duel Hidup dan Mati

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou pada Selasa (7/2/2017) waktu setempat. Keunggulan agregat 2-1 Barcelona belum tentu memastikan tempat mereka di final karena Atletico siap mengambil risiko untuk membalikkan kedudukan. 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tidak ingin menganggap kalau mereka diuntungkan karena bermain di kandang sendiri pada pertandingan nanti. Enrique berpendapat Atletico Madrid adalah lawan yang berat karena mereka memiliki semangat yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tempat di final, Enrique ingin anak asuhnya tetap berusaha keras untuk mengamankan kemenangan. Enrique berharap para suporter Barcelona dapat memberikan suntikan motivasi dengan dukungan yang tiada henti saat pertandingan berlangsung.

"Atletico membutuhkan keunggulan dua gol untuk memastikan tempat di final. Mereka akan berjuang mati-matian dan mengambil segala risiko untuk meraih targetnya. Kami butuh dukungan dari para suporter untuk memberikan tekanan kepada mereka karena itu akan menjadi hal yang sangat vital," ungkap Enrique.

Barcelona tidak bisa memainkan Neymar yang menjalani hukuman larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning. Kondisi ini berpotensi membuat daya gedor Barcelona berkurang, namun Enrique bisa berharap kepada Arda Turan untuk mengisi posisi Neymar ketika bertanding menghadapi bekas klubnya.

Sementara itu, Diego Simeone, berharap mampu menekan Barcelona sejak awal pertandingan. Pelatih asal Argentina itu menyadari kalau peluang timnya tidak terlalu besar untuk membalikkan kedudukan, namun Simeone masih menyimpan asa dan siap mengambil risiko pada laga nanti.

"Hal yang bisa memuaskan saya saat ini adalah menembus babak final. Kami harus bermain dengan intensitas tinggi pada laga nanti. Realitasnya kami akan menghadapi klub terbaik di dunia.

"Mereka akan siap untuk menghadapi pressing dari kami dan melancarkan serangan balik begitu mendapat kesempatan. Faktanya, mereka mengistirahkan enam pemain pada laga akhir pekan lalu, jadi Barcelona dipastikan akan menurunkan skuat terbaik pada laga nanti," jelas Simeone.

Atletico Madrid tidak akan diperkuat sang kapten, Gabi Fernandez, yang akan menjalani hukuman akumulasi kartu. Absennya Gabi dipastikan akan berpengaruh terhadap stabilitas tim karena sang pemain merupakan pengatur ritme permainan Atletico.

Kegemilangan Fernando Torres yang memborong dua gol saat Atletico mengalahkan Leganes (5/2/2017), membuatnya menjadi favorit untuk kembali menempati starting lineup Atletico.

Jika melihat sejarah pertemuan, peluang Atletico Madrid untuk mengamankan kemenangan di Camp Nou terbilang cukup kecil. Kali terakhir Atletico Madrid dapat mengalahkan Barcelona di Camp Nou terjadi pada Februari 2006. Saat itu, Atletico Madrid menang dengan skor 3-1 dan dua gol di antaranya dicetak Torres.

Prakiraan Pemain
Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Javi Mascherano, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Arda Turan
Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Atletico Madrid: Miguel Moya; Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey; Jorge Koke, Yannick Carrasco; Fernando Torres, Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Head to Head
30/01/2016 Barcelona 2-1 Atletico Madrid (La Liga)
06/04/2016 Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
14/04/2016 Atletico Madrid 2-0 Barcelona (Liga Champions)
22/09/2016 Barcelona 1-1 Atletico Madrid (La Liga)
02/02/2017 Atletico Madrid 1-2 Barcelona (Copa del Rey)

Lima Laga Terakhir Barcelona
23/01/2017 Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
27/01/2017 Barcelona 5-2 Real Sociedad (Copa del Rey)
29/01/2017 Real Betis 1-1 Barcelona (La Liga)
02/02/2017 Atletico Madrid 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
04/02/2017 Barcelona 3-0 Athletic Bilbao (La Liga)

Lima Laga Terakhir Atletico Madrid
22/01/2017 Athletic Club 2-2 Atletico Madrid (La Liga)
26/01/2017 Eibar 2-2 Atletico Madrid (Copa del Rey)
28/01/2017 Deportivo Alaves 0-0 Atletico Madrid (La Liga)
02/02/2017 Atletico Madrid 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
05/02/2017 Atletico Madrid 2-0 Leganes (La Liga)

Persentase Bola.com:
Barcelona 60-40 Atletico Madrid

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer