Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey 2016-2017 setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Bagi El Barca, ini adalah untuk ketujuh kalinya menembus partai puncak Copa del Rey dalam sembilan musim terakhir.

Menjalani pertandingan leg kedua semifinal di Camp Nou, Selasa (7/2/2017), Los Cules mendapat perlawanan sengit dari Atletico. Barca pun harus puas bermain imbang 1-1.

Barcelona unggul lebih dulu berkat gol Luis Suarez pada menit ke-43. Namun, Los Rojiblancos berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 berkat gol Kevin Gameiro.

Atletico sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan lewat titik putih pada menit ke-80. Sayang, Gameiro yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik, setelah bola hasil tendangan 12 pasnya hanya menerpa mistar gawang.

Duel ini juga berlangsung keras, karena wasit tercatat mengeluarkan tiga kartu merah, dengan rincian dua untuk Barcelona dan satu untuk Atletico Madrid. Dua pemain Barca yang menerima kartu merah adalah Sergi Roberto (57') dan Luis Suarez (90'), sedangkan pemain Los Rojiblancos adalah Yannick Ferreira-Carrasco (69').

Hasil ini telah cukup membawa Barcelona lolos ke final Copa del Rey. Mereka unggul agregat 3-2, setelah pada leg pertama semifinal menang 2-1 atas Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, 1 Februari 2017.

Pada partai final Copa del Rey yang berlangsung pada 27 Mei 2017, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Celta Vigo kontra Deportivo Alaves. Pada leg pertama semifinal, Celta dan Alaves harus puas bermain imbang 1-1.

Berikut iniĀ adalah enam fakta menarik setelah Barcelona lolos ke final Copa del Rey:

1. Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey dalam empat musim terakhir, dan merengkuh dua trofi juara. Secara keseluruhan Los Cules menjadi klub tersukses di ajang Copa del Rey dengan meraih 14 gelar.

2. Luis Suarez untuk pertama kalinya mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya bersama Barcelona. Itu juga adalah kartu merahnya yang pertama setelah terakhir kali didapat ketika membela Ajax Amsterdam dalam ajang Piala Super Belanda 2010.

3. Luis Suarez berhasil mencetak gol yang ke-84 dalam 100 laga bersama Barcelona di La Liga dan Copa del Rey. Selain itu, Suarez juga mencetak enam gol dalam 10 pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid di seluruh ajang kompetisi.

4. Atletico Madrid tercatat gagal mencetak gol dari titik putih melawan klub di La Liga musim ini, yakni lima dari delapan penalti.

5. Sergi Roberto untuk pertama kalinya mendapatkan kartu merah dalam kariernya sebagai pesepak bola di semua ajang kompetisi.

6. Luis Suarez berhasil mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. Itu adalah torehan terbaik Suarez pada musim ini.

Sumber: Opta, Sky Sport Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan BarƧa
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer