Sukses


Morientes: Real Madrid Prioritaskan Trofi La Liga

Bola.com, Madrid - Striker legendaris Real Madrid, Fernando Morientes, meyakini bahwa trofi La Liga menjadi prioritas anak asuh Zinedine Zidane pada musim 2016-2017. 

Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid berhasil merengkuh dua trofi Liga Champions. Ironisnya, Los Blancos belum menjuarai La Liga sejak musim 2011-2012 yang ketika itu ditangani Jose Mourinho.

Sejak terakhir Real Madrid menjadi juara, La Liga didominasi oleh Barcelona dengan koleksi tiga trofi dan satu trofi lainnya menjadi milik Atletico Madrid pada musim 2013-2014. Oleh sebab itu, Morientes menilai, musim ini adalah momentum yang tepat bagi Los Blancos mengakhiri puasa gelar liga.

"Saya pikir, target utama Real Madrid sebelum memulai musim ini adalah menjuarai La Liga dan masih demikian," kata Morientes, seperti dilansir Marca.

"Akan lebih baik jika mereka juga bisa menjuarai Liga Champions karena itu merupakan keinginan semua orang.

"Namun, lima tahun tanpa menjuarai liga bukan sesuatu yang bagus bagi Real Madrid, baik untuk para suporter maupun klub. Itu sebabnya La Liga menjadi target utama," tutur striker yang meraih tiga trofi Liga Champions selama memperkuat Real Madrid pada 1997 hingga 2005.

Real Madrid berada di trek yang tepat untuk memutus dominasi Barcelona dalam ajang La Liga. Saat ini, Los Blancos memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 46 poin, unggul satu poin atas Barcelona yang berada di peringkat kedua. Selisih poin tersebut berpeluang bertambah karena Real Madrid masih menyimpan dua laga liga yang belum mereka mainkan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer