Sukses


Markas Atletico Madrid Jadi Venue Final Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menetapkan markas Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon, sebagai tempat dihelatnya partai final Copa del Rey yang berlangsung pada 27 Mei 2017.

Laga final akan mempertemukan Barcelona kontra Deportivo Alaves. Barca berhasil menyingkirkan Atletico dengan agregat 3-2, sedangkan Alaves melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Celta Vigo dengan agregat 1-0.

Barcelona dan Alaves memiliki keinginan yang berbeda terkait venue laga final. Los Cules berharap bisa menjalani duel kontra Alaves di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Sementara itu, El Glorioso ingin bertanding di markas Atheltic Bilbao, Estadio San Mames.

Akan tetapi, permintaan kedua klub tersebut tak bisa terealisasi. Manajemen Madrid menolak Santiago Bernabeu dipakai untuk menghelat laga final karena akan direnovasi. Bilbao tak bisa memberi izin karena akan melangsungkan konser Guns N'Roses pada 30 Mei 2017.

Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Estadio Vicente Calderon. Markas kebanggaan Atletico Madrid itu dinilai sebagai tempat yang ideal untuk melangsungkan partai final Copa del Rey. Selain memiliki fasilitas yang mumpuni, Calderon juga dapat menampung 54 ribu lebih penonton.

Laga final Copa del Rey musim lalu juga digelar di Vicente Calderon, yang mempertemukan Barcelona melawan Sevilla pada 22 Mei 2016. Barca berhasil keluar sebagai pemenang, setelah membungkam Sevilla dengan skor 2-0.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer