Sukses


Alasan James Rodriguez Tak Bersinar di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan gelandang timnas Kolombia, Freddy Rincon, menganggap James Rodriguez tidak memiliki kepribadian yang membuatnya bisa bersinar di klub bertabur bintang seperti Real Madrid.

Rodriguez berlabuh di Santiago Bernabeu pada Juli 2014. Real Madrid merekrut gelandang berusia 25 tahun tersebut dari FC Porto dengan banderol 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,06 Triliun.

Rodriguez digosipkan berencana hengkang pada musim panas 2016 dan Januari 2017 lantaran jarang mendapat kesempatan bermain reguler di Real Madrid. Akan tetapi, pelatih Zinedine Zidane kukuh mempertahankan gelandang asal Kolombia itu di skuat Real Madrid.

"James (Rodriguez) adalah pemain yang sangat berteknik dan penting, namun dia harus lebih memberikan dedikasi untuk menjadi pemain bintang yang besar," kata Rincon.

"Saat ini, dia tidak memiliki kepribadian untuk memimpin sebuah tim seperti Madrid," tutur pria berumur 50 tahun tersebut.

Pada musim perdananya bersama Real Madrid atau musim 2014-2015, Rodriguez mencatatkan 46 penampilan dengan koleksi 17 gol dan 18 assist dalam berbagai ajang. Dia turut membantu El Real merengkuh trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Jatah bermain Rodriguez berkurang setelah hanya tampil 32 kali dalam semua kompetisi level klub sepanjang musim 2015-2016. Dia juga hanya mampu menyumbangkan delapan gol dan 10 assist bagi Real Madrid.

Kursi cadangan Real Madrid masih akrab dengan Rodriguez musim 2016-2017. Dia baru mencatatkan 20 penampilan yang mayoritas sebagai pemain pengganti dengan catatan empat gol dan 10 assist.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer