Sukses

Arrigo Sacchi Kritik Keras Performa Barcelona saat Bersua PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017, tengah pekan lalu. Efeknya, beragam kritik pedas tertuju pada Lionel Messi dkk.

Satu di antara kritik keras telontar dari mulut eks Pelatih Timnas Italia dan Atletico Madrid, Arrigo Sacchi. Ia menyebut, penampilan Barcelona amburadul, tak konsisten dan gagap saat menghadapi strategi Unai Emery.

Sacchi menyebut pengalaman Luis Enrique sebagai pelatih kalah jauh dibanding Emery. "Para pemain PSG sangat menikmati pertandingan, dan itu berbeda dengan Barcelona. Barcelona sekarang bukan seperti saat mereka tampil dominan. Semua berubah, dan Enrique harus belajar," sebut Sacchi, di Sport.es, Jumat (17/2/2017).

Sacchi, yang kini bekerja sebagai analis dan komentator pertandingan, mengungkapkan, satu titik kelemahan Barcelona adalah tak sanggup memberikan penampilan berbeda saat Messi 'mati kutu'.

Menurutnya, PSG melakukan langkah sederhana alias tak rumit, yang justru membuat Barcelona tak bisa bermain nyaman sepanjang 90 menit di Parc des Princes. "Barcelona begitu mudah tumbang, dan Barcelona tak lagi Barcelona dengan penguasaan bola yang dominan," tegas Sacchi.

Satu fakta ironi yang membuat Sacchi sedih adalah sikap ngotot Barcelona yang seolah hilang ditelan bumi. Saat bersua PSG, Barcelona kehilangan 'cita rasa' agresif dan lapar. "Semua serba biasa dan hambar. Jika tak berubah, Barcelona yang superior akan berakhir," kata Sacchi.

Eks bek kiri Barcelona, Sergi Barjuan sepakat dengan titik kelemahan yang diungkap Sacchi. "Barcelona tak sanggup keluar dari tekanan, dan itu cukup mengherankan. Barcelona terlihat lemah, dan mereka harus berbenah," tuturnya.

Sayang, niatan Barcelona untuk bangkit harus menghadapi suasana tak mudah. Sebelum bersua PSG pada Leg 2 di Estadio Camp Nou, Selasa (7/3/2017), mereka harus berjibaku kontra Leganes, Atletico Madrid, Sporting Gijon dan Celta Vigo.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer