Sukses


Mascherano: Citra Lionel Messi Lebih Besar dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Javier Mascherano, menganggap kalau ungkapan 'no one player is bigger than his club' tidak berlaku untuk Lionel Messi. Menurut Mascherano, saat ini citra Messi sudah lebih besar dari Barcelona.

Lionel Messi merupakan pemain binaan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak menjalani debut bersama skuat senior Barcelona dalam laga melawan Espanyol pada 16 Oktober 2004, Messi sudah mencatatkan banyak rekor bersama Barcelona.

Messi menjadi bagian dari skuat Barcelona yang mampu mendominasi kompetisi La Liga dan Liga Champions. Hingga kini, Messi telah mempersembahkan enam gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Pencapaian tersebut membuat Mascherano menyimpulkan kalau citra Messi sudah melewati citra Barcelona. Ia menyatakan Messi adalah sosok yang tidak tergantikan di skuat Barcelona.

"Messi tidak tergantikan, namun pemain lain tergantikan. Messi adalah pemain yang unik, ia adalah pemain terhebat dalam sejarah Barcelona dan sepak bola. Tidak ada pemain atau pelatih yang lebih besar dari klub kecuali Messi, demikianlah kenyataanya," ungkap Mascherano.

Selain itu, Mascherano mengungkapkan pandangannya mengenai peluang Messi meninggalkan Barcelona. Menurut Mascherano Messi tidak mungkin hengkang dari Barcelona.

"Saya tidak mewakili Messi, tetapi dari yang saya lihat dia bahagia di Barcelona. Saya tidak dapat membayangkan Messi bermain untuk tim lain," ujar Mascherano.

Saat ini, Mascherano dan Messi tengah berjuang untuk membawa Barcelona meraih hasil terbaik pada musim 2016-17. Barcelona tengah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena tertinggal satu poin dari Real Madrid di kompetisi La Liga dan harus mengejar defisit empat gol dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer