Sukses


Sacchi: Barcelona Berpotensi Digeser Real Madrid atau Juventus

Bola.com, Jakarta Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, menganggap era kejayaan Barcelona telah berakhir. Sacchi menilai, Real Madrid dan Juventus berpotensi melanjutkan dominasi El Barca dalam persepakbolaan dunia.

Barcelona baru saja menelan kekalahan telak dari Paris Saint-Germain di Parc des Princes dalam leg pertama Liga Champions musim 2016-2017, Selasa (14/2/2017). Anak asuh Luis Enrique menyerah empat gol tanpa balas di Paris.

"Seorang raja telah meninggal, yakni Barcelona. Ada kekuatan lain yang akan memerintah, yaitu Real Madrid," ujar Sacchi, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Akan tetapi, ada ruang bagi klub-klub lain untuk menduduki takhta. Saya melihat Juventus sangat bagus. Real Madrid adalah kandidat utama untuk menjadi juara (La Liga musim 2016-2017)," Sacchi melanjutkan.

"Barcelona sudah lama berhenti menjadi seperti yang seharusnya. Anda tidak lagi melihat agresivitias, permainan rapi serta tim ambisius yang kita kagumi selama 10 tahun terakhir dan menampilkan performa yang hebat," tuturnya.

"Mereka telah memberi pelajaran kepada dunia, namun itu telah berakhir," Sacchi menambahkan.

Barcelona berhasil melaju ke final Copa del Rey musim 2016-2017. Namun, kans El Barca menjuarai La Liga musim ini terancam lantaran tertinggal satu poin dari seteru abadi sekaligus pemuncak klasemen, Real Madrid, yang memiliki tabungan dua laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer