Sukses


Fakta Kemenangan Real Madrid Atas Espanyol di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Espanyol pada laga La Liga pekan ke-23 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (18/2/2017). 

Laga ini menjadi penanda kembalinya kiprah Gareth Bale bersama Real Madrid pasca cedera hamstring sejak November 2016. Pemain asal Wales itu turut menyumbangkan gol pada menit ke-83. Gol lainnya disumbangkan oleh Alvaro Morata pada paruh pertama, tepatnya menit ke-33.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid semakin kukuh di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan koleksi 52 poin dari 21 pertandingan. Los Blancos unggul empat poin dari Barcelona yang telah memainkan 1 laga lebih banyak.

Laga antara Real Madrid kontra Espanyol juga menorehkan beberapa catatan menarik. Berikut ini adalah lima fakta menarik seputar kemenangan Real Madrid atas Espanyol:

2- Isco berperan terhadap dua gol Real Madrid ke gawang Espanyol. Torehan tersebut menjadi kali pertama bagi Isco menyumbang dua assist dalam satu pertandingan pada musim ini.

3- Satu gol ke gawang Espanyol membuat nama Alvaro Morata kini menempati peringkat ketiga daftar top skor khusus pemain asal Spanyol di ajang La Liga. Tercatat, Morata telah mencetak 11 gol setelah Iago Aspas (15) dan Aritz Aduritz (16).

5- Isco berperan dalam lima gol yang dicetak Real Madrid dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi liga. Pemain berusia 24 tahun tersebut menciptakan tiga gol dan dua assist.

21-Real Madrid belum pernah kalah ketika menghadapi Espanyol dalam 21 pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu. Los Blancos mencatatkan 17 kemenangan dan 3 hasil imbang sejak tahun 1996.

23-Laga menghadapi Espanyol menandai kiprah Gareth Bale di tahun 2017. Tak butuh lama bagi Bale untuk langsung berkontribusi terhadap Real Madrid dengan sumbangan satu gol. Torehan tersebut menajamkan catatan golnya menjadi 23 dari 28 pertandingan terakhir di ajang La Liga

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer