Sukses


Prediksi Barcelona Vs Leganes: Perpanjang Tren Tak Terkalahkan

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Leganes pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (19/2/2017). Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barca berpeluang menang sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga.

Skuat Catalan berhasil memetik 10 kemenangan dan lima hasil imbang dari 15 pertandingan terakhir di La Liga. Teranyar, Los Cules melumat Deportivo Alaves enam gol tanpa balas di Estadio de Mendizorroza, 11 Februari 2017.

Catatan positif tersebut membuat Barcelona kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 48 hasil dari 22 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid yang telah menjalani 21 laga.

Bersua Leganes, peluang El Barca melanjutkan torehan bagus itu terbuka lebar. Sebab, pada pertemuan terakhir, Barcelona menang 5-1 atas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, 17 September 2016.

Kemenangan bukan hanya mengenai tiga poin, namun juga mengembalikan kepercayaan diri pemain Barcelona yang baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 14 Februari 2017.

"Akan terlihat bagaimana reaksi kami pada laga melawan Leganes setelah kekecewaan yang lalu. Naif rasanya hanya berpikir mengenai laga putaran kedua. Pertama, kami harus memainkan empat laga liga yang menjadi kunci menuju gelar juara," ujar pelatih Barcelona, Luis Enriquue.

Sementara itu, Leganes tidak dalam performa terbaik. Lega hanya meraih satu kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan 12 kekalahan dari 18 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Hasil itu membuat Leganes tersingkir dari Copa del Rey, dan kini terdampar di posisi 17 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 18 poin. Mereka hanya unggul dua angka dari Sporting Gijon di urutan 18 atas batas terakhir zona degradasi.

Target Leganes mencuri poin di markas Barcelona, sekaligus menyudahi tren buruk tidak akan mudah. Leganes tak diperkuat sejumlah pilar penting yang dibekap cedera mulai dari Robert Ibanez, Serantes, Kone, dan David Timor, serta Ruben Perez terkena akumulasi kartu kuning.

Badai cedera juga menghantam Barcelona. Tercatat ada tiga pemain yang masih harus menjalani perawatan, yakni Javier Mascherano, Arda Turan, dan Aleix Vidal. Sementara itu, Sergio Busquets menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jeremy Mathieu, Gerard Pique, Jordi Alba; Rafinha, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Leganes (4-2-3-1): Iago Herrerin; Unai Bustinza, Pablo Insua, Martin Mantovani, Diego Rico; Alberto, Erik Moran; Victor Diaz, Gabriel Pires, Alexander Szymanowski; Alberto Bueno.

Pelatih: Asier Garitano (Spanyol)

Head to head kedua tim:
17/09/16 Leganes 1 - 5 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
02/02/17 Atletico Madrid 1 - 2 Barcelona (Copa del Rey)
04/02/17 Barcelona 3 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
08/02/17 Barcelona 1 - 1 Atletico Madrid (Copa del Rey)
11/02/17 Deportivo Alaves 0 - 6 Barcelona (La Liga Spanyol)
15/02/17 Paris Saint-Germain 4 - 0 Barcelona (LIga Champions)

Lima pertandingan terakhir Leganes:
14/01/17 Leganes 0 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
22/01/17 Deportivo Alaves 2 - 2 Leganes (La Liga Spanyol)
29/01/17 Leganes 0 - 2 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
05/02/17 Atletico Madrid 2 - 0 Leganes (La Liga Spanyol)
12/02/17 Leganes 0 - 2 Sporting Gijon (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40 Leganes

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer