Sukses


Luis Enrique Optimistis Barcelona Raih Trofi pada Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yakin timnya bakal menutup musim ini dengan meraih titel juara. Sebab, Barca masih bersaing untuk merengkuh trofi di tiga kompetisi.

Los Cules diprediksi akan kesulitan meraih gelar juara pada musim 2016-2017. Di ajang La Liga, Barcelona kini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan mendulang 48 poin hasil dari 22 pertandingan.

Mereka tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen, namun sudah menjalani 21 pertandingan, serta satu angka dari Sevilla di posisi kedua dan telah melakoni 23 laga.

Di Liga Champions, langkah Barcelona lolos ke perempat final semakin berat setelah kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes, 14 Februari 2017.

Mereka wajib menang dengan selisih lima gol ketika menjamu PSG di Camp Nou pada 9 Maret 2017, jika ingin melenggang ke babak delapan besar Liga Champions.

Satu-satunya peluang skuat Catalan meraih titel juara di ajang Copa del Rey. Barcelona lolos ke final dan akan menghadapi Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, 27 Mei 2017.

"Kami masih memiliki peluang di tiga kompetisi. Kami masih berkesempatan di Copa del Rey, namun masih ada waktu dan kami memiliki kesempatan," ujar Enrique.

"Ini adalah waktunya untuk optimistis. Untuk sikap pesimistis, saya tidak mengatakan apapun. Dan di dua kompetisi lainnya (La Liga dan Liga Champions), kami lebih dari memiliki kesempatan. Bahkan, kami berada di final dalam satu kompetisi," lanjutnya.

Pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol, Barcelona akan menghadapi Leganes di Camp Nou, Minggu (20/2/2017).

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer