Sukses


Iniesta Mencetak Rekor Saat Barcelona Tekuk Leganes

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mencetak rekor pribadi saat membela timnya bersua Leganes, di Estadio Camp Nou, Minggu (19/2/2017) atau Senin (20/2/2017) dini hari WIB. Iniesta mencatat penampilan ke-400 bersama Barcelona di pentas La Liga.

Iniesta mendapat standing ovation dari Barcelonistas yang hadir di stadion saat masuk ke lapangan pada menit ke-80. Ia menggantikan posisi Andre Gomes. Iniesta menjadi bagian dari gol penentu kemenangan Barcelona yang dilesakkan Lionel Messi pada menit ke-90 melalui titik penalti.

Pada laga tersebut, Barcelona menuai kemenangan dengan skor 2-1. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-4 melalui terjangan Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Luis Suarez. Leganes tampil mengejutkan setelah mampu mencetak gol balasan pada menit ke-71.

Bagi Iniesta, kemenangan tersebut menjadi bagian dari sejarah panjang kariernya bersama Barcelona. Iniesta, yang lahir di Fuentealbilla melakoni debut di arena La Liga pada 2002. Saat itu Iniesta mendapat kepercayaan dari pelatih Louis Van Gaal untuk membela Barcelona kontra Real Mallorca.

Sejak itu, karier Iniesta terus menanjak. Ia menuai trofi juara La Liga untuk kali pertama pada 2005 saat Frank Rijkaard menjadi entrenador Barcelona. Iniesta membawa Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga pada musim berikutnya.

Iniesta meraih tiga gelar La Liga di bawah Josep Guardiola pada rentang 2009-2011. Saat itu, Iniesta menjadi satu di antara pemain terbaik dunia. Koleksi gelar La Liga bertambah pada era Tito Vilanova (2013).

Momen juara 2013 terasa istimewa, karena Barcelona mencetak sejarah. Barcelona menjadi juara setelah mengumpulkan 100 poin, sejarah anyar dalam partisipasi mereka di kancah tertinggi Liga Spanyol.

Koleksi gelar ke-8 dan 9 La Liga lahir saat Barcelona di bawah arahan Luis Enrique Martinez. Saat itu, Iniesta, bersama Lionel Messi, menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi trofi juara La Liga, yakni 29.

Kini, Iniesta berambisi memberikan banyak trofi juara bagi Barcelona. Iniesta melontarkan hasrat tersebut pada pergantian tahun 2017, saat La Liga rehat sejenak. La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions adalah sasaran tembak Iniesta bersama Barcelona.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Populer

Foto Populer