Sukses


Prediksi Villarreal Vs Real Madrid: Batu Karang Tuan Rumah

Bola.com, Villarreal - Real Madrid bakal berjuang keras saat bersua Villarreal, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio de la Cerámica, Minggu (26/2/2017) atau Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Pasukan Real Madrid harus kreatif saat menghadapi tim dengan lini pertahanan terbaik di La Liga musim ini.

Fans Real Madrid berharap anak asuh Zinedine Zidane bisa kembali ke zona kemenangan. Maklum, mereka masih terkejut dengan hasil negatif saat takluk di kandang Valencia, Kamis (23/2/2017).

Kekalahan 1-2 dari Valencia membuat posisi Real Madrid mulai terancam. Saat ini poin Real Madrid sama dengan Sevilla, meski El Real masih mengantungi tabungan dua laga. Namun, saat bersua Villarreal, tak akan mudah bagi tim tamu mengoyak jala tuan rumah.

Villarreal menjadi tim dengan sistem pertahanan terbaik di La Liga 2016-2017. Hal itu terbukti dengan catatan 15 gol yang baru bersarang ke gawang The Yellow Submarine. Angka itu bisa dibandingkan dengan Real Madrid, yang sudah kebobolan 20 gol, Barcelona (19 gol) atau Atletico Madrid (19 gol).

Tak heran jika Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku khawatir dengan kekuatan lini belakang Villarreal. Ia sadar, Karim Benzema dkk akan bersua barisan batu karang yang tak mudah terkikis.

Villarreal menjadi tim dengan lini pertahanan paling kokoh berkat konsistensi pola empat bek, plus dua gelandang bertahan. Empat bek yang paling menonjol adalah duo bek tengah, Víctor Ruiz dan Mateo Musacchio, plus fullback Mario dan Jaume Costa.

Kerja kuartet terbantu dengan penampilan hebat duo gelandang yang tak hanya bertugas sebagai playmaker, melainkan berstatus penghambat laju serangan lawan. Duo tersebut tak lain
Manu Trigueros dan Roberto Soriano. Soliditas dan kekompakan tersebut menjadi faktor minimnya bola yang bersarang ke gawang kiper Sergio Asenjo.

"Melawan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga membuat kami berada dalam kesulitan. Kami akan berhadapan dengan banyak hal yang tak mudah. Saya tahu Villarreal memiliki skuat yang sangat bagus," kata Zidane, di situs resmi Real Madrid, kemarin.

2 dari 2 halaman

Kesadaran Zidane

Zidane menyadari timnya akan menghadapi tim dengan organisasi permainan yang sangat rapi, terutama di bagian belakang. "Sistem bertahan Villarreal sangat bagus karena mereka bermain sebagai tim, sebuah unit, dan tak mudah dipecah. Pertandingan akan berjalan sulit, tapi saya percaya kami bisa memecahkan masalah tersebut," tegas Zidane.

Catatan khusus mengiringi langkah Real Madrid ke markas Villarreal, yakni bekal kekalahan di markas Valencia, tengah pekan lalu. Zidane mengaku beban mental masih terasa, tapi semuanya akan hilang ketika berada di lapangan.

"Kami memiliki kesempatan mengoleksi tiga poin, dan itulah yang benar-benar kami inginkan. Satu yang pasti, pertandingan kontra Villarreal bukan yang paling krusial. Belum ada penentuan apapun," tutur Zidane.

Ucapan Zidane mengacu kemungkinan suasana tak nyaman di markas Villarreal. Catatan statistik mengungkapkan, Real Madrid hanya meraih empat kemenangan dari 12 kunjungan terakhir ke stadion yang dulu bernama El Madrigal tersebut. Selain itu, Real Madrid hanya sekali menang dari lima laga away terakhir di semua kompetisi.

Latar itu pula yang membuat kubu Villarreal optimistis bisa merusak penampilan Real Madrid, sekaligus mengulangi pencapaian Valencia. Pelatih Villarreal, Fran Escriba berharap anak asuhnya meniru corak permainan Valencia.

"Kami akan mempersulit ruang gerak para pemain Real Madrid. Saya senang karena memiliki lini pertahanan dengan permainan konsisten. Sekarang, tugas berat kami adalah mempertajam lini depan," tegas Escriba.

Ucapan sang entrenador mengacu pada koleksi 30 gol, yang membuat VIllarreal menjadi paling tumpul di antara penghuni peringkat enam besar klasemen sementara La Liga 2016-2017. Duo
Cédric Bakambu dan Adrian Lopez, memiliki pekerjaan rumah teramat berat.

Escriba berharap anak asuhnya tak tumpul dan bermain efektif saat bersua Real Madrid. Ia tak menutup kemungkinan bakal bermain terbuka. "Variasi strategi menjadi kunci, karena Real Madrid pasti bakal membayar kehilangan tiga poin kontra Valencia," kata Escriba.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer