Sukses


Kemenangan atas Atletico Dongkrak Moral Pemain Barcelona

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017), makin mendongkrak moral anak asuhnya.

Bermain di kandang Atletico, Barcelona sempat mendapat perlawanan sengit pada menit-menit awal. Serangan balik pemain Los Rojiblancos beberapa kali mampu mengancam gawang Los Cules.

Meski begitu, El Barca berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid. Dua gol Blaugrana disarangkan Rafinha (64') dan Lionel Messi (86'), sedangkan gol tunggal Atletico dicetak Diego Godin pada menit ke-70.

Kemenangan ini memperlihatkan jika moral pemain Barcelona mulai membaik, setelah sempat runtuh ketika dilumat Paris Saint-Germain dengan skor 0-4 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 14 Februari 2017. 

"Sebuah kemenangan yang membangkitkan semangat moral kami. Satu kemenangan yang sulit diraih," ujar Enrique.

"Pada babak pertama, tekanan yang mereka berikan dan kondisi lapangan tidak mendukung kami, namun pada babak kedua tekanan yang mereka berikan tidak memunculkan efek yang sama, sehingga kepercayaan diri kami bertambah dan memberi kami lebih banyak peluang," lanjutnya.

Hasil ini membuat Barcelona terus membayangi Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca berada di peringkat kedua dengan 54 poin hasil dari 24 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Madrid yang berada di posisi teratas dan baru menjalani 23 pertandingan.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer