Sukses


5 Komentar Penggawa Barcelona Pasca Taklukkan Atletico

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengukir kemenangan 2-1 atas Aletico Madrid pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Minggu (24/2/2017). 

Bermain di markas lawan, Barcelona tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai. Tim asuhan Luis Enrique itu mencatatan 64 persen penguasaan bola.

Barcelona juga mencatatkan keunggulan dari segi peluang. Los Azulgrana menciptakan enam peluang bagus dari 15 tembakan, sementara Atletico Madrid memiliki empat kesempatan mencetak gol dari 12 kali upaya.

Dua gol kemenangan Barcelona diciptakan Rafinha pada menit ke-64 dan Lionel Messi, empat menit jelang waktu normal berakhir. Adapun satu gol Atletico Madrid disumbangkan Diego Godin saat pertandingan memasuki menit ke-70.

Dengan hasil tersebut Blaugrana kini mengumpulkan 54 poin hasil dari 24 laga. Blaugrana tertinggal satu angka dari pemimpin klasemen sementara La Liga, Real Madrid yang berhasil menang 3-2 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Minggu (26/2/2017).

Kemenangan atas Atletico Madrid menciptakan euforia tersendiri di kalangan para penggawa Barcelona. Berikut ini lima komentar dari para penggawa Blaugrana pasca pertandingan berakhir. 

2 dari 6 halaman

Neymar

"Saya sangat senang meraih kemenangan pada pertandingan yang cukup sulit. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami, karena berhasil mengalahkan tim yang memiliki kualitas yang bagus.

"Kami tak berpikir tentang kinerja klub lainnya dan hanya fokus untuk bekerja untuk tim kami sendiri."

3 dari 6 halaman

Sergi Roberto

"Selepas pertandingan, saya merasa sakit pada area paha. Rasa sakit itu timbul ketika saya berlari dan mengubah kecepatan. Barcelona bermain bagus dari awal hingga akhir pertandingan. Menghadapi Atletico Madrid, kami dituntut tak kecolongan.

"Kami harus bekerja keras setelah mereka menyamakan kedudukan. Ketika Anda telah lama berada di Barcelona, Anda akan menikmati kemenangan seperti ini."

4 dari 6 halaman

Rafinha

 
"Barcelona membuat upaya besar dan berjuang hingga akhir laga untuk meraih tiga poin. Kami mampu bereaksi setelah mereka mencetak gol. Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri dan berjuang hingga laga berakhir.

Kami bekerja dengan menempatkan tiga pemain di area pertahanan untuk menghadapi tekanan lawan. Kami siap menggunakan strategi yang berbeda pada laga-laga mendatang."

5 dari 6 halaman

Andres Iniesta

"Atletico merupakan tim yang cukup kuat. Akan tetapi, mereka terlihat kesulitan bermain dengan intensitas seperti laga tadi. Hal itu merupakan konsekuensi dari patisipasi mereka di Liga Champions (tengah pekan lalu).

"Kendati demikian, mereka menghasilkan cukup banyak peluang. Di sisi lain, kami bertekad terus meraih kemenangan untuk memberi tekanan pada pemimpin klasemen. Kami melakukannya hari ini di arena yang sulit ditaklukkan.

"Selalu menyenangkan meraih kemenangan di markas mereka. Ini membuta pertarungan memperebutkan gelar semakin terbuka. Ke depannya, kami memiliki dua laga kandang beruntun. Kami juga akan tak lupa untuk fokus pada kompetisi lainnya."

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

"Perjalanan liga masih panjang, namun kemenangan di Vicente Calderon menyuntikkan kepercayaan diri kami. Yang terpenting, Barcelona meraih tiga poin.

"Seluruh penggawa berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Kami telah menunjukkan memiliki ambisi meraih gelar La Liga. Kami tahu ini adalah kesempatan besar untuk mengubah jalannya liga."

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer