Sukses


Pelatih Timnas Spanyol Nilai Enrique Lelah Latih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memahami keputusan Luis Enrique meninggalkan kursi pelatih Barcelona pada akhir musim 2016-2017. Lopetegui menilai, Enrique merasa lelah menukangi El Barca.

"Saya memahami keputusan yang dia (Luis Enrique) buat. Wajar jika dia merasa lelah. Ada banyak keletihan dan air mata saat menjadi pelatih Barcelona," ujar Lopetegui.

"Saya rutin berbincang dengan dia, namun kami tidak pernah membahas itu (perpanjangan kontrak Enrique). Saya memahami kepergian dia. Tentu saja, saya yakin itu keputusan pribadi yang dipikirkan dengan matang dan yang terbaik," tuturnya.

Enrique memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona yang berakhir pada musim panas 2017. Dia mengumumkannya setelah membawa Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou pada laga pekan ke-25 La Liga, Rabu (1/3/2017).

"Apa yang bisa dibanggakannya adalah jumlah trofi yang dia raih bersama Barcelona. Dia telah membuktikan diri sebagai pelatih kelas dunia," kata Lopetegui.

Barcelona menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih pada musim 2014-2015. Pada musim tersebut, dia langsung mempersembahkan tiga gelar buat Los Cules, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Koleksi gelar Luis Enrique bersama Barcelona bertambah setelah memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2015. Klub raksasa Catalan itu juga mempertahankan predikat juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer