Sukses


Barcelona Berharap Bisa Tiru Performa Saat Singkirkan PSG

Bola.com, Jakarta Barcelona berharap bisa meniru penampilan gemilang di arena Liga Champions saat melakoni laga tandang kontra Deportivo La Coruna, malam ini, di Stadion Riazor. Kala bertemu PSG, Barcelona unggul 6-1, sekaligus membalas kekalahan 0-4 di Paris.

Kubu Barcelona tak ingin jemawa. Mereka memiliki asa agar penampilan tersebut bisa terulang lagi di markas La Coruna. Bukan pekerjaan mudah, karena La Coruna sedang tampil bagus usai memiliki pelatih anyar, Pepe Mel.

Sejak kedatangan Pepe Mel, La Coruna menuai lima angka dari tiga pertandingan, yakni dua seri dan sekali menang. Kondisi itu pula yang membuat Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, berharap timnnya bisa meneruskan penampilan seperti kala menekuk PSG di pentas Liga Champions 2016-2017.

Tak hanya Enrique, gelandang Andres Iniesta mengaku rekan-rekannya tak ingin mengendurkan corak permainan. Berstatus tamu lagi tak akan membuat Barcelona mengulangi kesalahan seperti yang mereka lakukan di Paris.

"Saya pikir semua mengerti apa yang terjadi di Paris. Sungguh, itu pengalaman yang tak nyaman. Sekarang, setelah kami melewati fase krusial, lalu membuktikan diri sebagai tim solid, tugas tak ringan di kandang La Coruna," jelas Iniesta.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak terlalu banyak bicara terkait laga kontra La Coruna. Ia mengerti isi setiap kepala anak asuhnya, yakni menang dan memastikan diri bisa melebarkan selisih poin dari Real Madrid.

Enrique menegaskan, satu kata kunci adalah kepercayaan. Ia mengaku menempatkan itu ke dada setiap pemain, sehingga mereka tahu apa yang harus dikerjakan.

"Kami sadar dan mengerti dengan apa yang terjadi di sekitar kami, terutama tantangan di La Liga, Liga Champions sampai Copa del Rey. Kami akan menyelesaikan itu satu per satu, dan tentunya berbekal kepercayaan terhadap para pemain," beber Enrique.

Saat ini Barcelona berada di peringkat teratas klasemen sementara La Liga 2016-2017 dengan koleksi 60 angka. Barcelona unggul satu angka dari Real Madrid.

Sumber: La Liga, FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer