Sukses


Jadwal Neraka Barcelona dan Real Madrid pada April 2017

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Real Madrid kemungkinan bakal menjalani jadwal neraka pada periode April 2017. Namun, hal tersebut bergantung pada hasil undian babak perempat final Liga Champions musim 2016-17. 

Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) akan menggelar undian delapan besar Liga Champions, di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017). Pada fase ini, semua kontestan berpeluang saling bertemu meski berasal dari negara yang sama.

Hal ini membuat Real Madrid dan Barcelona memiliki kans untuk bertemu di babak perempat final Liga Champions musim ini. Jika skenario itu terealisasi, akan ada tiga pertandingan bertajuk El Clasico sepanjang April 2017. Dua di antaranya dihelat dalam turnamen Liga Champions dan satu pada kompetisi La Liga.

Namun, Real Madrid diprediksi bakal kesulitan untuk meraih hasil positif dalam tiga laga El Clasico itu ketimbang Barcelona. Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane terlebih dahulu akan menjalani laga berat kontra Altetico Madrid, di Santiago Bernabeu.

Pada periode yang sama, Barcelona akan bertemu lawan yang relatif lebih ringan daripada Real Madrid, yakni Malaga. Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan patut mewaspadai lawannya.

Anggapan itu mengacu kepada statistik pertemuan kedua tim sebelumnya di kompetisi La Liga musim ini. Barcelona tercatat bermain 0-0 kontra sang lawan di hadapan publiknya sendiri (19/11/2016).

Real Madrid dan Barcelona tidak memiliki waktu banyak untuk memulihkan kondisi kebugaran. Pada 15 April 2016, kedua tim akan kembali berlaga pada pekan ke-32 La Liga.

Setelahnya, Barcelona dan Real Madrid hanya memiliki waktu sekitar empat atau lima hari sebelum kembali terlibat bentrokan pada leg kedua Liga Champions.

Jika Barcelona dan Real Madrid tidak mampu mempersiapkan skuatnya dengan baik selama periode April 2017, bukan tidak mungkin satu di antara mereka akan memiliki kenangan pahit dalam rentang waktu tersebut.

Berikut ini kemungkinan jadwal pertandingan Barcelona dan Real Madrid pada April 2017:

Pertandingan pekan ke-31 La Liga, 09 April 2017.

- Málaga Vs FC Barcelona.
- Real Madrid Vs Atletico Madrid.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, 11 atau 12 April 2017.
- El Clasico

Pertandingan pekan ke-32 La Liga, 16 April 2017.

Barcelona Vs Real Sociedad (La Liga)
Sporting Gijon Vs Real Madrid (La Liga)

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, 18 atau 19 April 2017.

- El Clásico

Pertandingan pekan ke-33 La Liga, 23 April 2017.

Real Madrid Vs FC Barcelona

Sumber: Sport, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer