Sukses

Catatan Istimewa Cristiano Ronaldo Setelah Bungkam Bilbao

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengukir catatan istimewa setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada pertandingan pekan ke-28 La Liga, di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017).

Dalam laga itu, Karim Benzema membuat Real Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-25. Namun, Athletic Bilbao mampu menyamakan kedudukan melalui kreasi Aritz Aduriz (65').

Tiga menit berselang, Casemiro mampu menjadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan bagi timnya. Bola hasil sepakan Casemiro dari jarak dekat gagal dihentikan kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Meski tidak mencetak gol, Cristiano Ronaldo memiliki peranan penting dalam pertandingan tersebut. Pemain Portugal itu merupakan aktor di balik dua gol Real Madrid ke gawang Athletic Bilbao.

Menurut catatan Marca, Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan 26 gol dan 10 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu menjadikannya sebagai satu-satunya penggawa Real Madrid yang bisa menyentuh angka dua digit, baik itu gol dan assist pada musim 2016-17.

Catatan ini menjadi semakin spesial karena Cristiano Ronaldo mampu melakukan hal tersebut selama tujuh tahun terakhir di Real Madrid. Hanya pada musim 2009-10, sang pemain gagal melakukannya lantaran membukukan 33 gol dan tujuh assist.

Sejak tahun 2009, hanya ada tujuh pesepak bola yang bisa meraih angka 10 soal jumlah gol dan assist selama semusim. Mereka adalah Karim Benzema, Gareth Bale, Mesut Ozil, James Rodriguez, Gonzalo Higuain, Angel di Maria, dan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer