Sukses


Sisi Minus Perubahan Formasi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcecona, Samuel Umtiti, menilai timnya masih memiliki sisi minus atau kekurangan terhadap perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3. Umtiti mengaku para pemain Barcelona butuh proses adaptasi dengan taktik yang diterapkan pelatih Luis Enrique dalam beberapa pertandingan terakhir.

Enrique mulai melakukan eksperimen dengan melakukan transformasi strategi 4-3-3 menjadi 3-4-3. Perubahan skema tersebut dinilai belum berjalan mulus.

Kendati secara hasil Barcelona mampu memetik empat kemenangan dari lima laga, namun masih ditemukan celah. Hal itu terjadi ketika Barcelona harus mengakui keunggulan Deportivo La Coruna dengan skor akhir 1-2, pada ajang La Liga (12/3/2017).

Barcelona sempat kesulitan menghadapi gelombang serangan Valencia pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Meskipun, Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

"Formasi baru membuat sistem pertahanan lebih rentan untuk diserang. Kami perlu menemukan keseimbangan dalam hal bertahan dan menyerang," kata Umtiti.

Pada sisi lain, Umtiti memberikan apresiasi terhadap keberanian Luis Enrique mengubah pakem. "Apapun itu, yang terpenting adalah meraih kemenangan. Saya sangat senang dengan pencapaian tim dan baru saja dimulai. Ini adalah pekerjaan seluruh pemain. Saya berharap tim ini dapat melanjutkan tren positif," ujar bek asal Prancis itu.

Setelah jeda Internasional, Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di ajang La Liga dengan melawat ke markas Granada (2/4/2017). Tiga hari berselang, Lionel Messi dkk menjalani partai berat menghadapi tim berperingkat tiga, Sevilla.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer