Sukses

Direktur Barcelona Ungkap Kriteria Pengganti Luis Enrique

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, memberikan indikasi bila Barcelona akan dilatih pelatih dari Spanyol. Dari nama-nama yang beredar, Juan Carlos Unzue dan Ernesto Valverde menjadi kandidat terkuat pengganti Luis Enrique.

Barcelona tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itu mengumumkan tidak memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Nama asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue, serta pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, disebut-sebut akan mengambil alih kursi kepelatihan Blaugrana. Kubu Barcelona sendiri tidak menampik rumor tersebut.

Juan Carlos Unzue menjadi asisten pelatih Barcelona sejak 2014. Dia juga bekerja sama dengan Luis Enrique ketika masih mengasuh Celta Vigo. Unzue sangat mengenal Blaugrana karena sempat bermain selama dua tahun pada periode 1988-1990.

"Juan Carlos Unzue telah mengenal Barcelona dengan sangat baik. Dia mengerti sistem di sini serta dekat dengan para pemain. Menurut saya dia telah siap melatih Barcelona," ujar Fernandez kepada Cadena SER.

Sementara itu, Ernesto Valverde telah mengasuh Athletic Bilbao mulai 1 Juni 2013. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Valverde mampu membawa Los Leones bersaing di zona Eropa La Liga serta memenangi trofi Piala Super Spanyol pada 2015.

"Ernesto Valverde memiliki beberapa musim yang sangat baik di La Liga, bahkan sebelum dia melatih Athletic Bilbao," lanjut Fernandez.

Sebelumnya, Barcelona sempat dikaitkan dengan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, serta pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Namun rumor yang mengaitkan Blaugrana dengan kedua pelatih tersebut telah dibantah oleh pihak-pihak terkait.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer