Sukses


Ulah Gerard Pique di Barcelona Berujung Hukuman dari RFEF

Bola.com, Madrid - Bek Barcelona, Gerard Pique, mendapat denda sebesar 3.000 euro (Rp 43,08 juta) dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Hukuman itu mengacu terhadap kritikan sang pemain kepada ofisial pertandingan.

Media-media Spanyol menyoroti pernyataan Gerard Pique setelah Barcelona takluk 1-2 dari Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey (5/1/2017). Selepas laga, sang pemain mengatakan timnya beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit.

Gerard Pique kembali membuat ulah karena mengecam perangkat pertandingan ketika Barcelona bermain 1-1 kontra Villarreal pada ajang La Liga, di Camp Nou, (8/1/2017). Dia menuding wasit melakukan konspirasi agar membuat La Blaugrana gagal meraih kemenangan.

Komentar-komentar Gerard Pique itu lantas mendapat kecaman dari Komite Teknis Wasit Spanyol. Mereka lalu mengadukan sang pemain ke RFEF. Hasilnya, Pique terbukti bersalah karena telah menghina ofisial pertandingan.

Denda 3.000 euro (Rp 43,08 juta) yang diterima Gerard Pique itu merupakan akumulasi. Menurut Marca, sang pemain akan membayar masing-masing 1.500 euro (Rp 21,54 juta) kepada komite kompetisi La Liga dan Copa Del Rey.

Meski demikian, Gerard Pique beruntung karena lolos dari sanksi larangan bermain akibat ulahnya tersebut. Hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan resmi dari sang pemain maupun Barcelona terkait hukuman ini. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer