Sukses


Sergi Roberto Ungkap Calon Pelatih Barcelona Favoritnya

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, mendukung Juan Carlos Unzue menjadi suksesor Luis Enrique pada musim depan. Roberto menganggap Unzue bisa meneruskan filosofi El Barca.

Barcelona tengah mencari sosok pelatih baru untuk musim 2017-2018. Pasalnya, Enrique telah memutuskan untuk meninggalkan Los Cules pada akhir musim ini.

Unzue yang kini menjabat sebagai asisten Enrique merupakan satu di antara kandidat pelatih anyar Barcelona. Keduanya pernah bekerja sama di Celta Vigo sejak 2013-2014.

Selain Unzue, sejumlah nama pelatih tenar dunia dikaitkan dengan Barcelona, seperti Massimiliano Allegri, Jorge Sampaoli, Ernesto Valverde, hingga Ronald Koeman. 

"Itu akan menjadi cara yang bagus untuk mempertahankan filosofi Barcelona. Kami memiliki hubungan yang baik dengan dia (Unzue)," ujar Roberto.

"Walaupun secara teknis menangani strategi, dia selalu memberikan saran yang sangat baik untuk kami. Dia akan menjadi pelatih yang hebat untuk Barcelona," kata pemain berusia 25 tahun tersebut.

Barcelona hampir selalu ditangani para mantan pemain atau pelatih juniornya sejak 2008, yakni Pep Guardiola (2008-2012), Tito Vilanova (2012-2013), dan Luis Enrique (2014-2017). Tercatat hanya Gerardo Martino yang di luar tren tersebut saat menukangi El Barca pada Juli 2013 hingga Mei 2014.

Karier Enrique bersama Barcelona terbilang sukses. Dia membawa Lionel Messi dan rekan-rekan memenangi La Liga (2), Copa del Rey (2), Piala Super Spanyol (1), Liga Champions (1), Piala Super Eropa (1) dan Piala Dunia Antarklub (1). 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer