Sukses


Cristiano Ronaldo Menggapai Mimpi di Madeira...

Bola.com, Madeira - Tim nasional Portugal bakal menjamu Swedia dalam laga uji coba, di Estádio dos Barreiros, Madeira, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akan menjadi sorotan karena ia akan menggapai "mimpi" kembali bermain di pulau berpenduduk 289.000 jiwa tersebut. 

Cristiano Ronaldo lahir di Santo Antonio, Funchal, Madeira, 5 Februari 1985. Ia memulai karier sepak bola sejak usia muda dengan bergabung tim amatir, Andorinha. Pada 1997, atau tepatnya saat berusia 12 tahun, Cristiano Ronaldo mendapatkan kesempatan berlatih selama tiga hari di Sporting Lisbon. Ketika itu, ia dikabarkan mendapat bayaran sebesar 1.500 pounds (Rp 25 juta).

Cristiano Ronaldo memanfaatkan dengan baik trial tersebut. Meski sempat diremehkan karena dianggap tidak akan meraih sukses menjadi pesepak bola, mengacu terhadap kondisi fisik yang "kerempeng", Cristiano Ronaldo giat berlatih sendiri untuk mengembangkan bakatnya mengolah bola. Pada usia 15 tahun, ia pun mendapat kesempatan bergabung dengan tim muda Sporting CF. 

Keluarga Cristiano Ronaldo kemudian memutuskan pindah ke Lisbon demi mendukung karier sang anak. Di tengah aktivitas berkarier bersama tim muda Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan kembali ke kampung halamannya lantaran Sporting Lisbon menjalani laga uji coba dengan klub lokal di Madeira, Maritimo. 

Cristiano Ronaldo tak sabar kembali bermain di Madeira. Namun, harapan tersebut pada akhirnya pupus setelah ia dilarang untuk ikut serta ke Madeira oleh pelatih tim muda Sporting CP, Leonel Pontes dan Luis Martins.

Larangan itu sebagai bentuk hukuman setelah Cristiano Ronado terlibat perkelahian dengan staf klub yang terjadi di kediaman salah satu pemain muda Sporting CP lainnya. 17 tahun berlalu, Cristiano Ronaldo kini berkesempatan kembali bermain di Madeira.

Namun, bukan lagi sebagai pemain muda, melainkan bintang yang begitu memesona dalam dunia sepak bola. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer