Sukses


Abaikan Barcelona, Romeu Ingin Balas Budi Kepada Southampton

Bola.com, Southampton - Gelandang Southampton, Oriol Romeu, mengaku senang dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Romeu menegaskan komitmen untuk bertahan di Stadion St. Mary's karena merasa berutang budi kepada Southampton.

Barcelona sedang mencari calon suksesor bagi gelandang jangkar, Sergio Busquets. El Barca dikabarkan berencana memboyong Romeu kembali ke Camp Nou pada musim panas 2017.

"Itu selalu menyenangkan. Saya pernah berada di Chelsea dan Barcelona, tetapi tidak pernah bermain. Saya tidak ingin merasakan itu," kata Romeu.

"Saya merasa sangat bahagia di sini dan tidak akan menyia-nyiakannya. Klub memberikan sambutan yang luar biasa kepada saya sejak awal. Saya memperpanjang kontrak pada Januari" ujarnya.

"Dukungan dan keyakinan mereka memberikan sesuatu yang tidak pernah dilakukan klub lain kepada saya. Saya sangat senang dengan apa yang klub lakukan kepada saya dan hanya ingin membalasnya dengan cinta," tutur Romeu.

Romeu merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Sejak melakoni debut profesional pada Agustus 2010, pemain yang kini berusia 25 tahun itu tercatat hanya dua kali tampil bersama El Barca.

Barcelona menjual Romeu ke Chelsea dengan banderol lima juta euro (Rp 72 miliar) pada Juli 2011. Bersama The Blues, Romeu jarang tampil reguler dan kariernya terganggu akibat cedera lutut.

Chelsea sempat meminjamkan Romeu ke Valencia dan VfB Stuttgart sebelum menjualnya ke Southampton seharga tujuh juta euro (Rp 101 miliar) pada Agustus 2015. Mantan gelandang Barcelona itu kembali menemukan bentuk permainan terbaik bersama The Saints dan telah mencatatkan 72 penampilan dalam berbagai ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer