Sukses


Luis Suarez Bela Lionel Messi yang Dihukum FIFA

Bola.com, Barcelona - Bomber Barcelona, Luis Suarez, menyebut Lionel Messi tak layak mendapat hukuman dari FIFA. Menurutnya, FIFA harus melakukan penyelidikan lebih mendalam sebelum menghukum Messi.

La Pulga terbukti bersalah karena menghina hakim garis saat Argentina menang 1-0 atas Cile, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, 23 Maret 2017. Akibatnya, Messi dijatuhi sanksi larangan empat pertandingan.

"Sungguh luar biasa, hanya penghinaan seperti itu membuat FIFA menghukum Messi larangan empat pertandingan. Namun mulai saat ini, FIFA harus melihat melalui kaca pembesar untuk menganalisis pertandingan," kata Suarez.

Hukuman tersebut juga mendapat protes keras dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Barcelona. AFA dan Barca mengkritik keras keputusan FIFA yang menghukum Messi empat laga.

Akibat sanksi tersebut, pemain 29 tahun itu tak bisa membela Tim Tango saat bersua Uruguay (31 Agustus 2017), Venezuela (5 September 2017), Peru (5 Oktober 2017), dan Ekuador (10 Oktober 2017) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Padahal, timnas Argentina sangat membutuhkan tenaga Lionel Messi untuk bisa lolos ke Piala Dunia di Rusia. Saat ini La Albiceleste berada di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 22, tertinggal satu poin dari Cile di posisi keempat atau batas terakhir untuk melenggang ke putaran final.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer