Sukses


Sudah Siap Nobar El Clasico di Jakarta? Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu basis dengan jumlah penggemar sepak bola terheboh di dunia. Oleh karenanya, tidak heran hampir setiap tahun digelar berbagai acara nonton bareng (nobar) big match.

Apalagi, jika pertandingan yang bakal disaksikan adalah El Clasico antara Real Madrid melawan FC Barcelona. Keseruan akan semakin tersaji apabila sudah menyaksikan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo jatuh bangun di lapangan demi mengincar kemenangan timnya masing-masing. 

Untuk menambah keseruan tersebut, Head & Shoulders, selaku sponsor resmi FC Barcelona, menghadirkan acara nonbar terheboh di Jakarta antara Real Madrid vs FC Barcelona di Senayan Golf Driving Range, pada 23 April 2017 pukul 22.00 WIB, di X Golf Driving Range, Senayan. Kick-off pertandingan bakal berlangsung pada 24 April 2017 pukul 01.45 WIB.

Nantinya, suporter tidak hanya sekadar nobar saja, tetapi juga bisa merasakan kemeriahan dari band live performance, DJ performance, hingga juggling competition.

Nah, agar lebih seru, tentu para suporter kedua klub harus memersiapkan beberapa hal yang sebelum acara nobar berlangsung. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut ini ulasannya:

1. Jersey

Jersey Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nonton sepak bola tanpa jersey klub kesayangan tentu ibarat sayur tanpa garam. Oleh karenanya, barang satu ini wajib hukumnya dibawa para suporter jika ingin mendukung klubnya berjuang di lapangan.

Selain jersey klub, ada alternatif lain, misalnya, syal atau spanduk-spanduk berisi dukungan bagi klub-klub yang akan didukung. Kalau beberapa benda tersebut disiapkan, tak perlu jauh-jauh lagi menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion!

2 dari 3 halaman

2. Camilan

Pertandingan sepak bola menghabiskan waktu selama 90 menit, di luar masa injury time per babak. Belum lagi saat pertandingan berlangsung, tak jarang suporter berteriak histeris menyaksikan para pemain klub kesayangannya bertanding di lapangan. Nah, apabila melakukan hal tersebut, haus dan lapar pun terkadang bisa menjadi penghalang keseruan menyaksikan pertandingan. 

Agar tidak kelewatan momen-momen penting di dalam lapangan, suporter yang sedang nobar tentu bisa menyiasati memenuhi rasa haus atau lapar tersebut dengan membawa camilan atau minuman ringan yang bisa disantap, tanpa perlu mengalihkan pandangan ke layar raksasa nobar.

3. Kamera

Ilustrasi transfer kamera DSLR ke smartphone. (Doc: fstoppers.com)

Siapa sih yang mau datang nobar, tetapi tidak mengabadikan momen-momen keseruan dalam acara tersebut? Berdasar hal inilah, berbagai jenis kamera, mulai dari DSLR, pocket, hingga smartphone, menjadi barang wajib lainnya yang harus dibawa suporter jika ingin mendukung klub kesayangannya bertanding.

Apalagi, jika acara nobar bakal dipenuhi ribuan suporter lainnya. Setiap momen pun amat sangat berarti untuk diabadikan. Jangankan selfie, foto-foto suasana serta atmosfer acara nobar bisa jadi bukti dan menambah keseruan pertandingan yang sedang berlangsung.

3 dari 3 halaman

4. Kuota

Kalau sudah foto-foto, selfie bersama rekan-rekan atau suporter lainnya, media sosial tentu menjadi target selanjutnya yang wajib disiapkan para suporter. Namun, agar lancar, sudah pasti pastikan kuota paket internet telepon seluler kamu cukup tersedia.

Jika kepepet, tentu ada alternatif lainnya demi memenuhi “kewajiban” mengunggah foto-foto acara nobar di media sosial. Satu di antaranya caranya adalah mencari lokasi dengan Wi-Fi gratis yang biasanya tersedia di beberapa lokasi nobar.

5. Penampilan

Jika keempat poin di atas sudah diamankan, hal terakhir yang harus dipersiapkan jika ingin nobar adalah menjaga penampilan agar tetap tampil keren. Interaksi dengan suporter lainnya hingga selfie bersama pun akan menjadi lebih menyenangkan. 

Oleh karenanya, sebelum datang ke lokasi nobar, sebaiknya kamu mempersiapkan diri, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Nah, untuk masalah kebersihan rambut, suporter bisa menggunakan shampo Head & Shoulders agar dapat bergaya bak pemain FC Barcelona, atau bahkan sang megabintang, Lionel Messi.

Bagi Anda yang ingin merasakan keseruan nonton bareng El Clasico ini, bisa mendaftarkan diri secara gratis pada tautan berikut: Bit.ly/NobarEL

Sampai jumpa nanti malam di Ex Golf Driving Range, Senayan, Jakarta!

Nobar seru El Clasico bersama Bola.com dan Head & Shoulders

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer