Sukses


Barcelona Incar Bek PSG untuk Gantikan Dani Alves

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Calciomercato tertarik mendapatkan tanda tangan bek Paris Saint-Germain, Serge Aurier. Pemain timnas Pantai Gading itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan peran Dani Alves. 

Alves memutuskan hengkang dari Los Cules dan gabung ke Juventus pada bursa transfer awal musim ini. Pria asal Brasil tersebut menolak memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana yang berakhir pada 30 Juni 2016.

Sejak kepergian Dani Alves, pelatih Barcelona, Luis Enrique, memainkan Sergi Roberto untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan. Selain Roberto, Enrique juga beberapa kali menempatkan Aleix Vidal sebagai bek kanan.

Keduanya pun mampu tampil baik dan memberi pengaruh positif terhadap permainan skuat Catalan. Roberto sukses mencetak satu gol plus lima assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, sedangkan Vidal menorehkan dua gol dan lima assist dari 11 laga.

Akan tetapi, keduanya saat ini harus absen dan membuat Barcelona mengalami krisis bek kanan. Sergi Roberto menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, sedangkan Aleix Vidal dihantam cedera dislokasi engkel.

Tak ingin kejadian serupa terulang pada musim depan, manajamen Barca mulai mencari pemain yang tepat untuk menghuni sisi kanan pertahanan. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Serge Aurier.

Aurier merupakan pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan, berbeda dengan Roberto dan Vidal. Roberto sejatinya adalah seorang gelandang bertahan, sedangkan Vidal lebih sering dimainkan sebagai winger.

Seperti dilansir L'Equipe, Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, telah melakukan kontak dengan perwakilan Serge Aurier. Barca pun siap mengeluarkan dana 20 juta euro (Rp 285 miliar) demi menebus Aurier dari Paris Saint-Germain.

Peluang Blaugrana mendapatkan jasa pria bernama lengkap Serge Alain Stephane Aurier itu terbuka lebar. Sebab, Aurier enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Jika proses transfer ini berjalan lancar, Serge Aurier berpeluang menghuni skuat inti Barcelona. Sebab, dia akan diplot sebagai pengganti Dani Alves.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer