Sukses


Enrique: Barcelona Siap Lawan Real Madrid Tanpa Neymar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona , Luis Enrique, menegaskan timnya siap tampil tanpa Neymar saat melawan Real Madrid pada pertandingan La Liga pekan ke-33 di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). 

Neymar menerima sanksi larangan bertandingan sebanyak tiga laga. Itu merupakan buntut dari kartu merah yang diterima striker Brasil tersebut ketika Barcelona kalah 0-2 dalam lanjutan La Liga di La Rosaleda pada Sabtu (8/4/2017).

Neymar sebenarnya mendapat hukuman larangan bertanding dalam satu pertandingan akibat kartu tersebut. Namun ia dianggap menyepelekan wasit dan komisi disiplin Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman larangan tampil dalam dua pertandingan sebagai tambahan.

Banding Barcelona atas putusan RFEF yang menskorsing Neymar ditolak. Namun, El Barca terus berupaya agar pemain berusia 25 tahun itu bisa tampil di Santiago bernabeu.

"Menurut saya, sikap klub melindungi dia (Neymar) sangat bagus. Kami siap bermain dengan atau tanpa dia," kata Enrique.

"Saya tidak ingin membicarakan mengenai apakah itu (sanksi Neymar) adil atau tidak. Klub bekerja keras untuk membuat dia bisa tampil bersama kami. Jika tidak ada resolusi, Anda harus menunggu dan melihat apa yang saya putuskan," tuturnya.

Barcelona baru saja menelan pil pahit lantaran tersingkir dari ajang Liga Champions. Lionel Messi dan rekan-rekan kalah agregat 0-3 dari Juventus dalam perempat final.

"Para pemain dengan level tertinggi bisa bangkit dari apa pun. Memang tidak menyenangkan kehilangan peluang untuk meraih trofi, tetapi ini adalah olahraga dan kami harus memahaminya," ujar Enrique.

Laga kontra Real Madrid yang bertajuk El Clasico tersebut bakal menentukan nasib Barcelona dalam persaingan juara La Liga musim 2016-2017. El Barca menempati posisi kedua dengan 72 poin atau tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer