Sukses


Zinedine Zidane Cuek Hasil Akhir, Luis Enrique Akui Seperti Final

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, memiliki pendapat berbeda terkait laga El Clasico, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Zidane cuek dengan hasil akhir, sedangkan Luis Enrique menganggap laga kali ini seperti final.

Marca.com, Sabtu (22/4/2017) merilis ucapan Zinedine Zidane jelang laga Real Madrid kontra Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu. Menurut eks pelatih Real Madrid Castilla tersebut, skor akhir partai versus Barcelona tak menentukan apapun.

"Pertandingan menghadapi Barcelona tak menentukan apapun. Kami masih memiliki tujuh laga sisa, dan semuanya bisa saja terjadi. Sekarang sampai pertandingan terakhir musim ini, kami akan melakoni itu satu per satu," ucap Zidane.

Zizou, sapaan Zidane, mengaku perjumpaan dengan Barcelona memiliki level yang sama dengan tim-tim lain. Ia menganggap, menjamu Barcelona sama penting dengan partai versus Deportivo La Coruna pada tengah pekan ini, dan Valencia, akhir pekan depan.

"Seluruh partai memiliki nilai penting yang sama. Memang, bertemu Barcelona tergolong istimewa, sama seperti bersua Atletico Madrid. Saya hanya ingin penampilan Real Madrid tetap konsisten," tegas Zidane.

Saat ini Real Madrid berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga 2016-2017. Real Madrid mengoleksi 75 angka dari 31 laga, berselisih tiga angka dari Barcelona yang sudah memainkan 32 partai. Artinya, jika mampu menekuk Barcelona lalu berhasil memanfaatkan satu laga tunda, Real Madrid bisa unggul enam angka.

Situasi itu pula yang membuat Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menganggap pertemuan dengan Real Madrid bak laga final. Barcelona tak boleh terpeleset, dan membawa pulang tiga angka jika ingin terus membuka asa meraih tital juara La Liga Santander musim ini.

"Bagi kami, laga kali ini menjadi final. Kami akan mendapatkan tambahan motivasi untuk menang, dan itu menguntungkan. Laga kali ini menjadi penentuan sebelum menuju akhir kompetisi. Bagi Barcelona, hasil di Bernabeu akan menentukan kami masih akan bersaing hingga akhir atau meninggalkan pintu yang terbuka," jelas Enrique.

Sekadar catatan, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu menuai kemenangan terbanyak saat bersua Barcelona, yakni 72 hasil maksimal. Hal itu berbeda dengan Barcelona, yang mengemas 68 kemenangan di pentas La Liga. Tak ayal, adu pintar Zinedine Zidane dan Luis Enrique Martinez menjadi penentu di Bernabeu.

Sumber: Real Madrid, FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer