Sukses


Barcelona Andalkan Alcacer untuk Gantikan Neymar

Bola.com, Madrid - Barcelona akan menjalani pertandingan krusial menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-33 La Liga. Berdasarkan unggahan Barcelona ke akun sosial media resmi klub, Paco Alcacer akan ditunjuk sebagai pengisi peran Neymar yang absen dalam laga nanti.

Neymar tidak bisa tampil membela Barcelona setelah mendapat hukuman dari komisi disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akibat dianggap menghina ofisial pertandingan dalam laga melawan Malaga awal April lalu. Neymar awalnya hanya mendapat hukuman satu pertandingan dari dua kartu kuning yang ia terima, namun laporan dari ofisial pertandingan membuat RFEF memberikan tambahan dua hukuman.

Meskipun dianggap sebagai sebuah konspirasi, namun Neymar telah membuat kesalahan dengan memberikan respons applause kepada pengadil lapangan setelah diganjar kartu merah. Sesuai aturan FIFA, Neymar pun pantas mendapatkan hukuman karena tindakannya tersebut.

Barcelona sempat mengusahakan banding kepada RFEF dan CAS, namun banding Blaugrana ditolak dan Neymar tetap tidak bisa tampil dalam El Clasico. Sebagai pengisi posisi Neymar, Luis Enrique menunjuk Paco Alcacer untuk melengkapi trio penyerang Barcelona.

Alcacer memiliki peluang untuk membuktikan diri setelah sempat ada pemberitaan kalau Lionel Messi dan Luis Suarez tidak setuju dengan keputusan Enrique untuk memboyongnya pada awal musim 2016-17. Situasi tersebut membuat Alcacer terpacu untuk menyumbang lebih banyak gol.

Hingga pekan ke-33, Alcacer telah tampil sebanyak 17 kali di La Liga dan menyumbang empat gol. Alcacer wajib membuktikan diri kalau Barcelona tidak salah mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2016.

Sumber: Marca

Saksikan live streaming nobar El Clasico bersama Bola.com dan Head and Shoulders melalui player di bawah ini: 

Video Populer

Foto Populer