Sukses


Luis Enrique Peringatkan Neymar untuk Kendalikan Emosi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberi peringatan kepada Neymar jelang laga kontra Espanyol di RCDE Stadium pada pekan ke-35 La Liga, Minggu (30/4/2017). Enrique meminta pemain asal Brasil itu untuk mengontrol emosinya.

"Neymar akan kembali bergabung ke skuat utama. Saya rasa dia adalah pemain spesialis laga-laga krusial. Jika ada pemain yang paling banyak dilanggar di zona bahaya tak lain adalah Neymar," kata Enrique.

"Dia jarang dikeluarkan seperti itu, saya rasa dia bisa mengendalikan emosi. Terlebih pada laga derbi nanti para pemain harus mampu mengontrol emosi dengan baik," lanjutnya.

Neymar mendapatkan skorsing tiga pertandingan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait ulahnya yang menghina ofisial keempat, saat Barca kalah 0-2 dari Malaga di Stadion La Rosaleda, 15 April 2017.

Akibat hukuman tersebut, Neymar absen membela Barcelona ketika berhadapan dengan Real Sociedad (16/4/2017), Real Madrid (24/4/2017), dan Osasuna (27/4/2017).

Setelah menuntaskan masa hukuman, Neymar langsung dipersiapkan untuk menghadapi Espanyol. Kembalinya pemain 25 tahun itu melengkapi Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) sekaligus menambah daya gedor lini depan Barca.

Kemenangan menjadi hal yang mutlak diraih Barcelona di tengah persaingan dengan Real Madrid dalam memperebutkan gelar La Liga musim ini. Saat ini, El Barca masih menempati puncak klasemen sementara, namun memiliki jumlah angka yang sama dengan Real Madrid di posisi kedua, yakni 78 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer