Sukses


Enrique: Barcelona Tampil Kurang Oke pada Babak Pertama

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya tampil kurang meyakinkan pada babak pertama saat bersua Espanyol dalam laga pekan ke-35 La Liga Spanyol, Sabtu (29/4/2017). Meski begitu, Enrique puas Barca sukses meraih kemenangan.

Melawat ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Los Cules tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk memainkan Neymar. Bomber timnas Brasil itu sempat absen dalam tiga laga terakhir karena menjalani hukuman dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Akan tetapi, Barcelona kerepotan membongkar rapatnya pertahanan Espanyol. Blaugrana tak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran pada paruh pertama. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Barcelona mulai menemukan permainan terbaiknya. Mereka pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol El Barca disarangkan Luis Suarez (50', 87') dan Ivan Rakitic (76').

"Mungkin pada babak pertama tidak seefektif atau spektakuler seperti yang kami inginkan, namun kami berhasil mengatasi Espanyol. Kami tahu kami harus bermain dengan kecepatan tinggi, karena mereka melakukan banyak rotasi dan kami banyak mengistirahatkan pemain," kata Enrique.

"Tempo permainan kami yang tinggi memaksa mereka membuat kesalahan pada babak kedua. Kami memiliki dua tujuan yang sangat jelas dan tepat (trofi La Liga dan Copa del Rey), dan kami akan memberikan segalanya untuk meraih hal tersebut," paparnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 81. Mereka unggul head to head atas Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer