Sukses


Lionel Messi Kalahkan Ronaldo dalam Perebutan Gelar El Pichichi

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil meraih penghargaan el pichichi atau top skorer La Liga Spanyol musim ini. Koleksi gol Messi unggul jauh atas penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

La Pulga bermain selama 90 menit penuh saat El Barca menghadapi Eibar pada pekan terakhir La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (21/5/2017). Messi tampil gemilang dan berhasil mencetak dua gol pada menit ke-75 dan 90+2'.

Berkat dua golnya tersebut, El Barca meraih kemenangan dengan skor 4-2. Dua gol tambahan Barcelona tercipta setelah David Junca melakukan gol bunuh diri pada menit ke-63, serta gol dari Luis Suarez menit ke-73. Sementara itu, sepasang gol Eibar dicetak Takashi Inui (7', 61').

Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi telah mengoleksi 37 gol dari 34 pertandingan di La Liga. Dia mampu unggul 12 gol atas Ronaldo yang berada di peringkat ketiga.

Dengan jumlah tersebut, kapten timnas Argentina ini berhak atas penghargaan el pichichi. Terakhir kali Messi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga adalah pada musim 2012-2013. Saat itu, Messi mengoleksi 46 gol dari 32 pertandingan.

Selain meraih penghargaan el pichichi, Lionel Messi juga menorehkan rekor, yakni mendulang 200 gol saat bermain di Camp Nou dalam ajang La Liga. Dari 200 gol tersebut, 153 gol di antaranya tercipta dengan kaki kiri, 41 gol dengan kaki kanan, lima dengan kepala, dan satu gol menggunakan tangan.

Sayangnya, koleksi gol Lionel Messi tak cukup mengantarkan Barcelona meraih titel juara La Liga Spanyol musim ini. Barca tetap berada di posisi kedua dengan 90 poin, tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer