Sukses


Alasan Eks Kapten Barcelona Puji Toni Kroos

Bola.com, Barcelona - Mantan Kapten Barcelona, Xavi Hernandez memuji penampilan gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Xavi menyebut Kroos sebagai pesepakbola yang memiliki gaya bermain mirip dengannya. Tak heran jika Xavi mengaku Kroos adalah penerusnya.

"Saya pikir Kroos adalah mesinnya Real Madrid," ujar Xavi. Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada 2014-2015. Pada musim pertama, Kroos jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid.

Kemampuan individu dan visi bermain yang bagus membuat Toni Kroos tak butuh waktu lama menjadi idola Real Madrid. Kroos menjadi titik permainan bersama beberapa gelandang Real Madrid, terutama Luka Modric.

Tak seperti pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang juga mantan gelandang, Kroos tidak dianugerahi teknik dan skil mumpuni untuk mengelabui lawan. Hal itu tertutupi akurasi umpan. Kroos tercatat sebagai pengoleksi assists kedua terbanyak di Liga Spanyol dengan 12 assists.

Kroos juga merupakan gelandang dengan persentase operan paling tinggi di Liga Spanyol musim ini dengan 92,2 persen. "Dia punya gaya main yang mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Dia seperti suksesor saya di lapangan," kata Xavi yang kini bermain di Al Sadd, Qatar.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer