Sukses


Marco Asensio ke Real Madrid karena Jasa Rafael Nadal

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Marco Asensio, mengungkapkan jasa petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola. Menurut Asensio, Los Blancos membelinya dari Real Mallorca berkat rekomendasi Nadal.

Rafael Nadal merupakan petenis kelahiran Mallorca dan pendukung berat Real Madrid. Menyadari bakat Asensio, Nadal pun memberikan rekomendasi kepada Presiden Florentino Perez agar merekrut Asensio.

"Cerita mengenai Rafael Nadal merekomendasikan saya adalah benar. Dia menelepon Florentino Perez dan memintanya mendatangkan saya ke Real Madrid," kenang Asensio pada acara dokumenter Real Madrid TV.

"Saat itu, musim dingin 2014, agen saya memberi tahu ketertarikan Real Madrid. Sebelum pertandingan, Florentino Perez menelepon dan mengatakan saya akan segera menjadi pemain Real Madrid."

"Segalanya terjadi sangat cepat. Saya pergi ke Madrid, menandatangani kontrak, mengelilingi stadion Santiago Bernabeu dan tempat latihan Valdebebas. Setelah itu, saya kembali ke Mallorca dan mengakhiri musim di sana," ujar Asensio.

Asensio kemudian bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2015. Los Blancos harus membayar 3,5 juta euro (Rp 52,1 miliar) kepada Real Mallorca.

Sepanjang musim 2016-2017, Asensio perlahan mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane untuk tampil bersama Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu tampil pada 37 pertandingan dengan koleksi sembilan gol dan empat assist.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer